Alex Rins Fix Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga 2026

JABAR EKSPRES – Pembalap motor Alex Rins resmi memperpanjang kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha untuk menjalani dua musim lagi pada Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Kami memiliki tujuan yang jelas, untuk membawa Yamaha ke tempat yang seharusnya, yaitu berjuang di kejuaraan,” kata Rins, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Jumat (2/8/24).

Lebih lanjut, Rins mengatakan ia dan tim sama-sama memiliki semangat dan upaya keras untuk mencapai tujuan tersebut. Ia pun mengaku optimistis timnya bisa perlahan kembali kompetitif di kelas balap utama ini.

“Berkat kerja keras kami, kami telah membuat beberapa langkah penting musim ini menuju ke arah itu, dan kami ingin melanjutkannya di tahun-tahun berikutnya,” kata Rins.

“Saya senang bisa terus membawa pengalaman saya di MotoGP dan etos kerja ke tim yang telah terbukti bekerja keras bersama-sama dan akan terus melakukannya,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Yamaha menilai bahwa pembalap Spanyol tersebut memiliki banyak pengalaman di paddock MotoGP dan telah meraih banyak kemenangan di sejumlah kelas balap, termasuk 18 kemenangan MotoGP.

Selain itu, Rins juga dinilai memiliki etos kerja luar biasa dan perhatian terhadap detail, yang membuat Yamaha sepenuhnya yakin dengan kemitraan mereka dengan pembalap berusia 28 tahun itu.

Pengalaman luas Rins pun telah terbukti sangat berharga pada 2024 dan mempertahankannya sebagai bagian dari proyek merupakan elemen penting dalam rencana multitahun Yamaha di mana pengembangan sepeda motor memiliki prioritas tertinggi.

“Kontrak Alex untuk dua tahun ke depan merupakan bagian penting dari rencana kami untuk proyek MotoGP. Alex bukan hanya pembalap yang sangat berbakat dan cepat, tetapi ia juga cerdas secara teknis, pekerja keras, dan pemain tim sejati,” kata Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

“Kolaborasi antara Alex dan Fabio (Quartararo) memberi Yamaha keyakinan bahwa bersama-sama mereka dapat memperkuat proyek pengembangan motor,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan