Tunjuk Atep Budiman Gantikan Rena Da Frina Pimpin PUPR Kota Bogor, Ini Pesan Hery Antasari!

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari resmi menunjuk Atep Budiman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor menggantikan Rena Da Frina pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Penunjukan itu dilakukan menyusul cutinya Rena Da Frina yang mengajukan CTLN atau Cuti Diluar Tanggungan Negara yang memutuskan ikut serta dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor pada November 2024.

Diketahui Atep Budiman saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

BACA JUGA: Babak Baru Sengketa Lahan PT BSS, Penggarap Geruduk DLH

“Secara aturan dan prosedur maka mengajukan CTLN yang kemudian agar tidak ada kekosongan jabatan maka harus ditunjuk Plt. Plt nya sudah disepakati baperjakat, didapatkan dan lain sebagainya. Tentu dengan berbagai pertimbangan, berbagai opsi dan tidak langsung ditunjuk satu orang,” kata Hery Antasari saat dutemui di kantor Dinas PUPR Kota Bogor, Jalan Pemuda, Tanah Sareal pada Kamis, 1 Agustus 2024 sore.

Ia menegaskan, ada beberapa opsi yang didiskusikan dan menjadi pertimbangan terkait prioritas teknis yang harus dituntaskan selama masa penugasan Atep Budiman menjadi Plt.

“Kemudian akhirnya kami bersepakat pak Atep memegang sebagai Plt di Dinas PUPR, mulai berlaku hari ini tanggal 1 Agustus 2024,” tutur Hery.

BACA JUGA: Bus KPK Singgah di Kantor Pemda KBB, Pj Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

Untuk itu, dirinya berpesan Plt yang bertugas agar bisa fokus menjalankan kinerja dengan baik.

Hery juga mengapresiasi atas kinerja baik Dinas PUPR sebelumnya yang tuntas merampungkan sejumlah mega proyek salah satunya revitalisasi Jembatan Otista.

Selain itu, ia juga memuji langkah bijak jajaran PUPR yang berani melakukan penertiban terhadap kabel dan tiang utilitas yang semerawut di sejumlah jalan protokol.

BACA JUGA: Mengungkap Apakah Aplikasi XFA AI Aman untuk Digunakan?

“Merapihkan kabel udara itukan susah, yang susah itu bukan teknis menurunkannya, tapi bagaimana berkoordinasi dengan pemilik kabel-kabel itu. Nah ternyata Kota Bogor mampu dibawah kepemimpinannya bu Rena, saya mengapresiasi dan meminta pak Atep melanjutkan itu, minimal pertama bertahap dari ring nol dulu di Bogor Tengah dan sekitarnya,” puji Hery.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan