Persiapan Matang Hadapi Pilkada Cimahi, Dikdik: Harus ada Perubahan

CIMAHI, JABAR EKSPRES –  Selepas masa jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, kini tengah mempersiapkan langkah untuk menghadapi Pilkada Cimahi mendatang.

Dikdik menekankan pentingnya pembenahan kota agar Cimahi menjadi lebih nyaman dan progresif.

“Cimahi ini memerlukan beberapa hal yang harus kita benahi agar menjadi kota yang nyaman,” ujar Dikdik pada awak media, Rabu (31/7).

Ia menegaskan, pengalaman lima tahun terakhir harus dijadikan pelajaran untuk mendorong perubahan yang lebih signifikan di kota tersebut.

“Ini harus dibenahi. Harapannya, perubahan di Cimahi ini lebih signifikan dan membawa perubahan untuk masyarakat,” tambahnya.

Mengenai strategi yang akan diusung, Dikdik menjelaskan ia akan fokus pada pemikiran yang jelas untuk merubah Cimahi.

“Kalau ditanya strategi, prinsipnya harus melihat dari sudut pandang masyarakat. Saya memperjelas pemikiran saya untuk merubah Cimahi ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dikdik menekankan pentingnya membangun kepercayaan dengan seluruh elemen masyarakat dan menghindari penyimpangan.

“Kita harus bisa meyakinkan semua elemen yang terkait agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Termasuk juga kita membangun kolaborasi dengan pihak lain. Itu mungkin salah satu proses yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Dikdik juga menambahkan, ia telah menyusun konsep untuk kota Cimahi, meskipun belum mendaftarkan konsep tersebut ke KPU.

“Saya tidak mau orang mencuri konsep, tapi bila ditanya, Cimahi ini sebuah kota yang secara luas terbatas, tetapi SDM kita cukup banyak. Saya yakin Cimahi bisa menjadi salah satu kota yang diperhitungkan,” pungkasnya. (Mong)

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan