Emak-emak di Padalarang Dukung Yayat Maju di Pilkada, Relawan: Aspirasi tak Terbendung

Ia menegaskan, pendukung relawan Yayat saat ini mulai konsolidasi. Ada beberapa barisan relawan yang siap mendukung Kang Yayat memenangkan Pilkada KBB tahun 2024 ini.

“Relawan Pak Yayat itu sudah ada sejak 2013, bahkan eksis ada fakta digitalnya. Di media sosial selalu ada acara kopdar Balad Kang Yayat,” imbuhnya.

Relawan yang ada banyak terpencar, sempat terpisahkan saat Pileg 2024 kemarin. Kendati begitu, saat menjelang pemilihan Bupati mereka semua siap berkonsolidasi lagi.

Ia mengklaim, simpul-simpul dukungan saat ini untuk Kang Yayat bermunculan. Berbagai latar belakang. “Otomatis banyak karena pada saat menjabat Kang Yayat banyak bersilaturahmi dengan jaringan,” imbuhnya.

Merespon itu, dia bersama rekan-rekan relawan Yayat T.Soemitra lainnya tengah menyiapkan acara kopi darat. Ia meyakini Kang Yayat akan direkomdasikan oleh partai untuk mendaftar menjadi Calon Bupati KBB.

“Atas desakan para relawan Balad Kang Yayat ya, kita sedang menyiapkan acara kopdar. Silaturahmi lah. Ini desakan para koordinator desa. Kita akan Kopdar Akbar sambil persiapan mengantarkan Pak Yayat ke partai pengusung untuk mendaftar ke KPU nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, para pegiat koperasi di Kabupaten Bandung Barat menyatakan dukungannya kepada Yayat T. Soemitra untuk maju sebagai calon bupati dalam pilkada 2024. Selain berpengalaman di pemerintahan, pria yang akrab disapa Kang Yayat itu dinilai bertangan dingin dalam urusan bisnis dan konsultan.

Ia di antaranya berhasil merekonstruksi Aceh pasca-tsunami dan piawai mengomandani beberapa proyek konsultan, seperti RDTR kawasan Tangerang Raya dan penataan Pantai Indah kapuk. Selain itu menjadi tenaga ahli konsultan dan pengusaha konsorsium konsultan negara-negara Islam.

Terbaru, Kang Yayat ditunjuk menjadi menjadi komisaris utama PT UPI Edun Indonesia, badan usaha milik Universitas Pendidikan Indonesia. “Kita butuh pemimpin yang berpengalaman dan selalu amanah dalam menjalankan setiap tugasnya,” ujar Dudi Hidayat, pengurus Koperasi Harapan Keluarga Sejahtera.

Menurutnya, Kabupaten Bandung Barat butuh figur seperti Kang Yayat yang sarat pengalaman dan sudah selesai dengan dirinya sendiri, sehingga bila kelak menjadi bupati tidak akan dijadikannya sebagai kesempatan menumpuk kekayaan.

Tinggalkan Balasan