Diananda Amankan Satu Tiket di Babak Eliminasi 1/16 Nomor Individu Recurve Putri Olimpiade Paris 2024

JABAR EKSPRES –  Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa tak terbendung dan mengamankan satu tiket di babak eliminasi 1/16 nomor individu recurve putri Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan babak eliminasi 1/32 yang berlangsung di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Selasa, Diananda mengatasi perlawanan atlet panahan Belada, Laura van der Winkel dengan skor 7-1.

Di set pertama, Diananda langsung melesatkan total 25 poin dan mengungguli Laura van der Winkel yang hanya mampu mengamankan 24 poin dari tiga kali percobaan. Diananda unggul 2-0.

BACA JUGA : Tanding Hari Ini, Tiga Wakil Indonesia Siap Perebutkan Tempat di Babak Utama 

Memasuki set kedua, Diananda mencatatkan 10,9,10 dari tiga kali percobaan sedangkan Laura mencatatkan 7,10,7 dari tiga kali percobaan. Dengan perolehan 29 poin, Diananda kian memperlebar jarak dan unggul 4-0 pada set kedua.

Pada set ketiga, Diananda melepaskan tiga kali percobaan dengan total memperoleh 25 poin, raihan tersebut masih mampu disamakan oleh Laura yang mencatatkan 7,9,9 dari tiga kali percobaan. Diananda unggul 5-1.

Memasuki set penentu, Diananda tak terbendung dengan mengamankan total 29 poin, sementara Laura yang sudah memperbaiki perolehan poinnya dengan melesatkan total 28 poin harus mengakui ketangguhan Diananda. Dianananda menang dengan skor 7-1.

Atlet berusia 22 tahun tersebut melaju ke babak 1/16 dengan menghadapi calon lawan asal Amerika Serikat, Catalina Gnoriega.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan