Jonatan Cristie Tak Jadi Bertanding Hari Ini Gara-gara Lawannya Mundur Akibat Cidera

JABAR EKSPRES – Jonatan Christie tidak jadi bertanding pada laga kedua Grup L Olimpiade Paris 2024, Senin, (29/7/24) karena calon lawannya dari Guatemala, Kevin Cordon, memutuskan mundur.

“Pemain tunggal putra Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri dari kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera siku kiri,” kata BWF dalam keterangan resmi pada Senin, (29/7/24)

Akibatnya, menurut BWF, pertandingan Cordo melawan Jonatan hari ini dan Julien Carraggi dari Belgia  pada 31 Juli urung dimainkan.

BACA JUGA : Tiga Atlet Badminton Indonesia Siap Berlaga Hari Ini di Olimpiade Paris 2024

“Pertandingan di lapangan ini di setiap sesi masing-masing telah dijadwalkan ulang,” kata BWF.

Sesuai Peraturan Kompetisi Umum BWF untuk babak penyisihan grup, hasil semua pertandingan yang dimainkan atau yang belum dimainkan, yang melibatkan Cordon dalam Grup L dianggap dihapus.

Ini berarti hasil pertandingan Cordon melawan atlet India Lakshya Sen dinyatakan tidak valid atau dihilangkan.

Jika Lakshya Sen menang melawan Carraggi hari ini, maka pertandingan Sen berikutnya melawan Jonatan menjadi penentuan tempat 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Partai penentu Jonatan melawan Sen digelar Rabu (31/7). Dengan mundurnya Cordon, maka Jonatan memiliki waktu isitrahat lebih lama.

Sementara itu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu dengan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga ketiga fase grup di Porte De La Chapelle Arena hari ini.

Ini akan menjadi laga penentuan apakah mereka bisa melaju ke babak utama Olimpiade Paris 2024.

Pada sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Lucas Corvée/Ronan Labar yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada saat-saat terakhir menjelang pengundian grup.

Keikutsertaan pasangan tuan rumah yang sebenarnya tidak lolos kualifikasi pengumpulan poin Olimpiade tersebut didasari oleh keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Fajar/Rian berada pada posisi kedua tepat di bawah unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada klasemen Grup C.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan