Diusung jadi Bakal Cawagub Jabar, Acep Adang Ruhiat Berpotensi Dipasangkan dengan Sosok ini

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat (DPW PKB Jabar) mengungkap bahwa Acep Adang Ruhiat berpotensi dipasangkan dengan beberapa sosok yang partainya memiliki kursi di atas PKB pada pemilihan legislatif (Pileg).

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyampaikan, beberapa sosok tersebut antara lain seperti Ridwan Kamil dari Partai Golkar, Ono Surono dari PDIP, Ahmad Syaikhu dari PKS, dan Dedi Mulyadi dari Gerindra

“Nah perkembangan komunikasi kami dengan beberapa partai itu, dan kebetulan yang kami bangun komunikasi adalah kursinya yang diatas PKB. Makanya kami mengambil (Acep Adang Ruhiat) sebagai calon wakil gubernur,” ujarnya saat ditemui di kantor DPW PKB Jabar, Kota Bandung, Senin (29/7).

Alasan ini diambil, Huda menjelaskan bahwa para sosok dinilai sangat membutuhkan karakter atau background seperti yang dimiliki oleh Acep Andang Ruhiat untuk memenangkan Pilkada 2024.

BACA JUGA: Situ Lengkong Panjalu Mangkrak, PADes Jeblok

“Karena di Jabar ini pemilih terbelah paling tidak menjadi 2 atau 3, dan satu diantaranya adalah pemilih yamg basisnya sentimen agama. Dan menurut saya ini mayoritas di jabar. Jadi orang akan memilih karena ada sentimen kesamaan latar belakangan dalam hal ini agama dan seterusnya. Dan kang Acep bisa mempresentasikan itu,” ujarnya

“Jadi kalau kita lihat figur atau sosok-sosok yang selama ini berkembang sebagai calon wakil gubernur saya rasa belum ada yang mewakili ini,” sambungnya

Maka dari itu, dengan adanya hal ini, Huda menuturkan bahwa pihaknya akan terus mendorong beberapa partai yang kursinya di atas PKB untuk calonnya dipasangkan dengan Acep Andang Ruhiat di Pilkada Jabar 2024.

“Karena yang sekarang muncul untuk calon gubernur (Jabar) itu rata-rata backgroundnya tidak ada yang basis keagamaan. Jadi seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Ahmad Syaikhu, Ono Surono, beliau ber- 4 ini saya kira tidak ada yang merepresentasikan dari kelompok santri atau islam. Jadi ke- 4nya harus butuh kang Acep untuk melengkapi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Provinsi Jawa Barat (Jabar) resmi mengusung Acep Adang Ruhiat sebagai bakal Calon Wakil Gubenur (Cawagub) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan