Mampu Satukan Sepak Bola dan Musik, DT09 Lolos dari Hukuman DCDC Pengadilan Musik

“Dulu kan di Stadion Siliwangi suka diputar lagu Kang Doel, Kang Ibing. Nah dari celotehan bercanda ini, duh, bisa kayanya punya lagu diputar di Stadion. Buat Persib, buat Persib,” katanya

Diakui personel lain, Tio, hal tersebut yang kemudian membuat aroma lagu DT09 erat kaitannya dengan tim kebanggaan masyarakat Kota Bandung bahkan Jawa Barat. Atas dasar kecintaannya, karya DT09 kental dengan hiruk pikuk dunia si kulit bundar.

“Kalau ditanya kenapa bola, ya kami terlahir atas kecintaan terhadap Persib. Akhirnya back to roots, hidup di Bandung, cinta ke Persib, ya kami hanya bisa berikan lewat karya,” ujar Tio di dalam persidangan

Dengan identitas yang begitu kuat, karya-karya milik DT09 dirasakan langsung oleh Pembela yang juga merupakan pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana. Menurutnya, hal ini merupakan contoh nyata keterhubungan antara suporter dan para pemain Persib Bandung.

“Sangat mempengaruhi atmosfer dan tenaga. Ada satu lagu yang Henhen ingat yaitu lagu berjudul ‘Kebanggaan Bandung’. DT09 ini berkarya lewat musik, Kebanggaan Bandung itu kena sampai hati,” ujar Henhen

Keterikatan emosi, jiwa dan raga atas satu kesatuan bernaung di nama Persib Bandung konkrit dicurahkan DT09 lewat lirik-lirik lagu yang berdampak pada naiknya atmosfer pertandingan.

“DT09 dan Persib menyatukan semua, karena kecintaan mereka terhadap Persib menciptakan atmosfer besar, menimbulkan energi bagi para pemain. Lagu mereka lah yang benar-benar menambah energi.” terangnya

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan DT09 merupakan bamd yang memiliki hubungan sangat baik bersama para fansnya. Mereka hadir dengan latar belakang suporter, hingga karyanya bisa memberi dampak lebih luas, termasuk kebersamaan dan membakar semangat untuk banyak pihak.

“DT09 ini kan sebenarnya band yang sangat roots (mengakar). Kalau secara roots sama dengan spirit yang kita punya, spirit kebersamaan dan pertemanan.” ujar Agus Danny kepada awak media.

DCDC Pengadilan Musik kali ini memang sedikit berbeda karena terdakwa, DT09 dibela oleh pemain Persib, Henhen Herdiana. Tentunya ini menjadi pemandangan yang unik karena biasanya DT09 selalu mendukung Persib dan kini salah seorang pemain Persib malah mendukung DT09.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan