Pebalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika

Sebagai tuan rumah pada ARRC seri keempat ini, AHM juga semakin kuat dengan hadirnya Fadillah Arbi Aditama sebagai wildcard di kelas SS600.

Keempat pebalap akan berjibaku mengharumkan nama bangsa menghadapi putaran ini. Tambahan kekuatan Arbi diharapkan mampu mendorong pasukan Astra Honda meraih hasil positif bersama CBR600RR.

“Putaran 4 di Sirkuit Mandalika selalu spesial buat saya. Tahun lalu, saya naik podium di tahun perdana saya balapan SS600 di Mandalika. Tentu, saya ingin mengulang cerita sukses di negeri sendiri. Beberapa kali balap di Mandalika Racing Series memberi banyak masukan dan pelajaran di sini. Saya optimis bisa berbuat lebih baik dari tahun lalu. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Adenanta.

Penampilan spesial juga akan ditunjukkan oleh Arbi yang merupakan satu-satunya pebalap Indonesia yang menjadi pebalap regular pada ajang kejuaraan FIM JuniorGP 2024.

Berbekal pengalaman tahun sebelumnya turun menjadi pebalap pengganti pada ARRC Mandalika tahun 2023, tahun ini Arbi kembali akan melibas sirkuit Mandalika sebagai pebalap wildcard kelas 600cc.

Arbi akan menggunakan motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan dengan yang digunakan pada kejuaraan FIM JuniorGP, dengan persiapan yang semakin baik untuk meraih poin di ARRC 2024.

“Pulang ke Tanah Air dan balapan di Mandalika, tentu menjadi momen yang saya tunggu-tunggu. Saya akan berusaha tampil terbaik dan memberi kenangan yang bagus untuk tim, masyarakat dan pendukung balap Indonesia. Memang tidak mudah karena saya tidak terbiasa balap dengan SS600. Tapi saya akan berusaha tampil sebaik mungkin,” ujar pebalap asli Purworejo tersebut.

Seri keempat balapan AP250 dan SS600 ARRC Mandalika, akan berlangsung Sabtu (27/7/2024) dan Minggu (28/7/2024) pada pukul 14:30 WITA dan 15:20 WITA. Kedua balapan dapat disaksikan pada channel Youtube Asia Road Racing Championship.

Nomor Motor Pebalap AP250

  • #46 Herjun Atna Firdaus
  • #212 Kiandra Ramadhipa SS600
  • #21 M. Adenanta Putra
  • #54 Veda Ega Pratama
  • #93 Fadillah Arbi Aditama
  • #123 Rheza Danica Ahrens

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan