Cara Menghitung Weton Berdasarkan Kalender Jawa Beserta Penafsirannya dalam Kehidupan Sehari-Hari

  1. Pesthi (8, 17, 26, 35)

Menurut perhitungan neptu weton jodoh, orang-orang yang memiliki jumlah perhitungan pesthi, yaitu 8, 17, 26, dan 35 adalah orang yang akan memiliki rumah tangga yang rukun dengan pasangannya. Apabila Kamu memiliki jumlah perhitungan neptu weton jodoh satu ini, Kamu akan memiliki kehidupan keluarga yang harmonis serta rukun.

Pembagian Neptu yang Masih Memiliki Perhitungan

Selain kedelapan kategori neptu weton jodoh di atas, ada hasil pembagian neptu yang masih menyisakan sisa perhitungan dan makna dari sisa perhitungan neptu tersebut berkaitan dengan peruntungan Kamu dan pasangan. Berikut penjelasannya.

  • Wasesa Segara atau sisa satu, diramalkan akan memiliki besar budi, memiliki watak yang berwibawa serta kelancaran rezeki.
  • Tunggak Semi atau sisa dua, menurut primbon jawa artinya akan mendapatkan hambatan dalam hal rezeki.
  • Satria Wibawa atau sisa tiga artinya sisa perhitungan neptu ini adalah sosok yang kelak akan dihormati maupun disegani di lingkungannya.
  • Sumur Sinaba atau sisa empat, menurut kitab primbon jawa artinya Kamu akan dipenuhi oleh inspirasi, hidup dengan harmonis serta menjadi panutan bagi orang-orang di sekitar Kamu.
  • Satria Wirang atau sisa lima menurut primbon Jawa diramalkan akan sering menghadapi berbagai macam kesulitan dalam hidup. Namun, tidak dijelaskan kesulitan seperti apa yang akan Kamu hadapi.
  • Bumi Kepetak atau sisa enam menurut primbon Jawa artinya Kamu akan membutuhkan kerja keras dalam hidup untuk menggapai cita-cita maupun hal-hal yang diinginkan dalam hidup.

Lebu Ketiup Angin atau sisa tujuh dalam primbon Jawa, sisa perhitungan neptu ini akan menghadapi suatu kesulitan terutama ketika Kamu ingin meraih mimpi atau cita-cita, sebab Kamu akan kesulitan mendapatkan ketentraman.

Selain menghitung neptu weton jodoh untuk melihat kecocokan antara Kamu dan pasangan, perhitungan neptu juga dapat digunakan untuk menghitung hari baik berdasarkan weton Jawa. Fungsinya agar ketika pernikahan dihelat, kedua mempelai dan acara pernikahan tidak akan mendapatkan suatu halangan atau kesulitan.

Untuk mengetahui hari baik, ada rumus berbeda yang perlu Kamu pahami. Rumus yang digunakan adalah jumlah neptu dari kedua calon mempelai pengantin, kemudian apabila kedua neptu tersebut ditambahkan dengan hari baik, kemudian dibagi lima, hasilnya harus menyisakan angka tiga. Jika hasil perhitungan menunjukan lebih tiga, hari tersebut adalah hari baik untuk melaksanakan pernikahan atau acara penting lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan