Bangga, Dua Atlet Silat asal Kabupaten Bandung akan Bertanding di Exhibition Olimpiade Paris 2024

JABAR EKSPRES – Dua atlet pesilat asal Kabupaten Bandung bernama Zaen Nurdin dan Oki Oktavian berhasil mengharumkan nama daerah setelah lolos dan akan bertanding pada Exhibition Olimpiade Paris 2024.

Rencananya kedua pesilat ini akan bertanding di Olimpiade Paris yang dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 Juli 2024.

Ketua KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengaku sangat bangga atas keberhasilan dua atlet asal Kabupaten Bandung ini yang bisa ikut bertanding di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Viral di TikTok, Lirik Lagu “Warga +62” oleh Ryo Bahow

Menurutnya kedua atlet Zaen dan Oki ini merupakan atlet andalan dari Kabupaten Bandung.

“Kami dari KONI Kabupaten Bandung merasa bangga dengan tampilnya dua atlet atau dua pesilat dari Kabupaten Bandung, karena dari 8 pesilat nasional 2 diantaranya dari kita,” ujar Yana saat ditemui di Kantor Koni Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (25/7/2024).

Yana menjelaskan, kedua atlet ini merupakan atlet dari binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Sama-sama Butuh Kemenangan, Persib Wajib Waspadai Predator Haus Gol Persis Solo

KONI pun langsung menyambut baik atas keberhasilan mereka berdua dan langsung mendatangi keduanya saat latihan Pelatnas di Jakarta sebelum berangkat ke Paris.

“Dan alhamdulillah mereka bangga dikunjungi oleh KONI, tapi kami yang justru lebih bangga karena mereka nanti akan membawa nama baik Kabupaten Bandung dan Jawa Barat dan tentu nya membawa harus negara Indonesia,” tambahnya.

Yana menambahkan, dirinya pun sempat melihat bagaimana kondisi mereka berdua dalam latihan baik itu skill, kemampuan atau gerakan yang diperlihatkan keduanya sangat luar biasa.

BACA JUGA: Sukses Selenggarakan Ibadah Haji 2024, Kemenag Jabar Gelar Tasyakur dan Doa Bersama: Terus Komitmen Tingkatkan Layanan Jemaah Haji

“Baik dari skill, kemampuan ataupun dari gerakan yang diperlihatkan dan dipertontonkan langsung kemarin di pantau oleh IPSI pusat saya merasa bangga karena penampilannya sangat memukau sekali luar biasa. Insya allah kalau diperlihatkan di tingkat internasional berarti silat di Olimpiade yang akan datang akan menjadi Cabang Olahraga (Cabor) yang menarik,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan