Gerindra Umumkan Usung Ahmad Lutfi sebagai Bakal Calon Gubernur Pilkada Jawa Tengah

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra umumkan usung Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah (Pilkada) Tahun 2024.

‘’Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Drs. H. Ahmad Luthfo menjadi bakal calon gubernur,’’ kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahamd Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7), dikutip dari ANTARA, Selasa (23/7).

Muzani juga menepis isu dilantiknya Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian merupakan politik menukar tiket untuk diberikan kepada Ahmad Luthfi yang akan maju pada Pilkada Jateng.

BACA JUGA: Joe Biden dan Deretan Kesalahan yang Membuatnya Mundur dari Pilpres

Ia juga mengatakan bahwa partainya memutuskan untuk mengusung Ahmad Luthfi ketimbang Sudaryono karena dianggap memiliki rekam jejak mumpuni dalam memahami kondisi Jateng.

‘’Karena kita merasa bahwa Pak Luthfi adalah Kapolda Jawa Tengah dan beliau orang Jawa Tengah, cukup lama bekerja sebagai Kapolda di sana, beliau cukup memahami kondisi Jawa Tengah dan beliau mempersiapkan diri sudah cukup lama,’’ kata Muzani.

Muzani mengungkapkan untuk Sudaryono dipertimbangkan oleh Partai Gerindra agar fokus dalam mengemban jabatan sebagai Wakil Menteri Pertanian.

BACA JUGA: Gunung Semeru Kembali Erupsi Sebanyak 3 Kali pada Selasa Pagi

‘’Pak Sudaryono adalah anak mudah yang tentu saja menjadi wakil menteri pertanian, beliau merasa tidak bisa membagi tugas kalau dua-duanya dia pikul,’’ ujarnya.

Muzani menambahkan keputusan Partai Gerindra untuk mengusung Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024 telah dikomunikasikan dengan partai politik lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

‘’Keputusan ini tentu saja setelah kita berkomunikasi, berkoordinasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dan akhirnya kita memutuskan ke Haji Ahmad Luthfi,’’ katanya.

BACA JUGA: Kapan Jadwal Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap 3 via Pos? Cek NIK KTP dan KK Kamu Sekarang!

Muzani mengatakan bahwa Ahmad Luthfi akan pensiun dari jabatannya sebagai Kapolda Jateng untuk mempersiapkan diri bertaruh dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan