Sinergi Pemkot dan KNPI Dorong Kreativitas Anak Muda dan Promosi Wisata Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-53, KNPI Kota Cimahi menggelar serangkaian kegiatan bertemakan “Pemuda Bersinergi” dalam membangun kota Cimahi.

Acara yang diadakan ini juga sekaligus memperingati HUT Kota Cimahi yang ke-23, dengan beragam kegiatan yang memeriahkan potensi lokal seperti pariwisata dan UMKM.

Ketua Pelaksana Harlah KNPI ke-53, Muhammad Iman, menyampaikan acara ini didedikasikan sepenuhnya untuk mempererat sinergi pemuda dalam memajukan Kota Cimahi.

BACA JUGA: Pocari Sweat Run 2024, Siloam Hospitals Sediakan Terapi Gratis dan Layanan Medis untuk Ratusan Pelari

“Sesuai arahan dari Pak Kadis Disbudparpora dan Ketua KNPI Kota Cimahi, kita harus memeriahkan potensi yang ada di Kota Cimahi seperti di pariwisata dan UMKM,” ungkapnya pada awak media di Ekowisata Cimenteng, Cimahi Utara, Minggu (21/7).

Kegiatan yang digelar termasuk senam sehat, yang menjadi bagian dari perayaan HUT Kota Cimahi yang ke-23. Muhammad Iman menegaskan bahwa kegiatan ini murni untuk memperingati hari sakral bagi pemuda dan sama sekali tidak berbau politik.

“Kegiatan ini tidak ada unsur politik, ini merupakan hari sakral buat pemuda, tidak ada ajakan berkampanye,” jelasnya.

BACA JUGA: Sambangi Pasar Kaget Baleendah, Ono Surono dan Rombongan Preman Pensiun Disambut Meriah Masyarakat

Selain senam sehat, KNPI Kota Cimahi juga akan mengadakan esko pendidikan dan semua peserta akan diberikan koin untuk berbelanja di pasar awi Campernik.

“Sebelum melakukan Senam Sehat ini, KNPI Kota Cimahi akan mengadakan esko pendidikan dan semua peserta akan diberikan koin untuk belanja di pasar awi Campernik,” tambah Iman.

Ia juga berharap semangat ini terus maju, terutama dalam memajukan Kota Cimahi.

BACA JUGA: Maraknya Parkiran Liar di Cicalengka Buat Warga Resah dan Kesal

“Harapan saya, semangat ini terus maju terutama dalam memajukan Kota Cimahi. Kita harus mendukung program pemerintah dalam membangun Kota Cimahi,” tutupnya.

Dengan tema “Pemuda Bersinergi,” Harlah KNPI ke-53 ini diharapkan mampu menjadi momentum penting bagi pemuda Kota Cimahi untuk terus berkontribusi aktif dalam pembangunan kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan