Sambangi Pasar Kaget Baleendah, Ono Surono dan Rombongan Preman Pensiun Disambut Meriah Masyarakat

KABUPATEN BANDUNG – Suasana riuh Pasar Kaget Baleendah Kabupaten Bandung bertambah meriah setelah kedatangan tokoh Jawa Barat Ono Surono bersama rombongan pemain sinetron Preman Pensiun, Minggu (21/7).

Kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan radaritu disambut hangat ratusan masyarakat dan juga pedagang di sepanjang Jalan Jaksa Naranata, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Terlebih Ono Surono yang digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat ini menyusuri jalan bersama ‘Saep’ si Raja Copet, Bohim, Kang Murad dan lainnya.

“Hari ini Anjang Sono bersama Preman Pensiun dan kami sengaja menyambangi Pasar Kaget Baleendah ini untuk bertemu masyarakat, menyapa para pedagang sekaligus menyerap aspirasi mereka. Saya ditemani rombongan pemain Preman Pensiun, ada Kang Saep, Kang Bohim, dan lainnya,” tutur Ono Surono di lokasi.

Ono yang didampingi sang istri, tak ragu  membeli dan memilih sendiri sejumlah kebutuhan dapur seperti bawang merah dan bawang putih di salah satu lapak pedagang.

Bahkan, Ono Surono memberikan bantuan modal usaha kepada pedagang yang menjual sayur mayur tersebut.

Ono Surono lalu mampir ke roda penjual kue tradisional Bandros dan jajan penganan khas Jabar ini

Pria asal Indramayu juga tertarik pada satu lapak pedagang yang menjajakan mainan kapal otokotok.

“Anak-anak kelahiran 80-90an pasti akrab dengan mainan kapal otokotok yang terbuat dari kaleng bekas. Permainan jaman dulu, nostalgia masa kecil,” tutur Ono.

Tak hanya diserbu warga yang berebut ingin difoto, Ono Surono juga dikerumuni anak-anak yang minta jajan. “Sini sini yang mau jajan,” seru pria berambut gondrong ini.

Di sepanjang jalan, Bohim dan Saep tak henti-hentinya mensosialisasikan Ono Surono sebagai bakal calon gubernur Jabar. “Ulah hilap, Untuk Jawa Barat Ono Suroni, gaskeuun,” ujar Bohim ditimpali Saep.

Salah satu pedagang, Nani (39) mengucapkan mengaku senang dengan kehadiran Ono Surono bahkan membeli jualannya secara langsung.

“Terima kasih kepada Pak Ono Surono, karena ini hari tidak sangka-sangka mengunjungi kami. Alhamdulillah, beliau sangat menghargai rakyat kecil seperti kami. Bahkan tadi saya diberi modal usaha. Mudah-mudahan bapak sehat, panjang umur, dan tercapai semua yang dicita-citakan,” pungkas dia. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan