Dukung Gaya Hidup Sehat, MS Glow For Men ‘Lindungi’ Ribuan Pelari di Bandung Dari Paparan Sinar UV

BACA JUGA: Pentingnya pendidikan Pancasila

Ketika digunakan pun, teksturnya ringan dan anti-lengket jadi nyaman banget. Inovasi seperti ini menurut saya keren banget dan juga menjawab kebutuhan masyarakat khususnya kaum laki-laki yang kerap beraktivitas outdoor, termasuk para pegiat olahraga lari,” ujar Tarra.

Penggunaan sunscreen, apalagi saat melakukan kegiatan luar ruangan, memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun sayangnya masih banyak orang belum tahu pentingnya hal itu, atau bahkan malah memilih mengabaikannya. Padahal mengabaikan penggunaan sunscreen dapat menimbulkan bahaya pada kesehatan kulit, seperti:

Penuaan dini

Paparan sinar matahari tanpa perlindungan dari sunscreen secara terus menerus dapat merusak kolagen yang ada pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit tampak keriput, kusam bahkan dapat terjadi pada usia muda karena mengabaikan penggunaan sunscreen secara teratur. Untuk itulah penggunaan sunscreen sebagai pencegahan penuaan dini sangat penting.

BACA JUGA: Perangi Judi Online, BRI Lakukan Pemblokiran Rekening Hingga Terapkan Sistem Anti Money Laundering

Kerusakan pada kulit

Paparan sinar matahari pada kulit tanpa adanya pelrindungan dari sunscreen dapat menyebabkan munculnya bintik hitam, bintik coklat dan berbagai tumor jinak julit hingga kanker kulit.
Memicu munculnya beberapa macam penyakit kulit
Beberapa macam penyakit kulit, sensitif terhadap paparan sinar matahari. Contoh, penyakit lupus yang kulitnya sensitif dengan paparan sinar matahari, sehingga penggunaan sunscreen wajib pada pasien yang memiliki photosensitivity (sensitif dengan paparan sinar matahari).

dr Prima Bachrul Alam, ahli kecantikan di MS GLOW Beauty menjelaskan, “Tabir surya atau sunscreen yang paling umum digunakan di Indonesia memiliki kadar SPF 30 atau lebih. SPF 30 mengindikasikan bawah kulit dapat bertahan 30 kali lebih lama di bawah sinar matahari tanpa mengalami sunburn. Menurut penelitian, tabir surya dengan SPF 30 bisa menghambat sekitar 97% sinar UV B, sedangkan SPF 50 menghambat sekitar 98% sinar UV B. MS Glow For Men Sunscreen Spray tak hanya memiliki perlindungan spektrum luas dan SPF 45 PA++, tapi juga diperkaya dengan ekstrak biji Oat Hitam (Avena Strigosa) yang melembabkan, meredakan iritasi kulit dan dapat dipakai oleh mereka dengan kulit sensitif. Sementara itu, kandungan Vitamin C di dalam Sunscreen Spray membantu mencerahkan, menyamarkan noda hitam di wajah dan melindungi kulit dari efek radikal bebas,”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan