Piala Presiden Digelar Sore Ini, Dadang Supriatna Nyatakan Stadion Si Jalak Harupat Siap 100 Persen

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Bandung menyatakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), telah siap 100 persen untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2024 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (19/7/2024).

Stadion kebanggan milik warga Kabupaten Bandung ini resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Presiden 2024 oleh Ketum PSSI Erick Tohir untuk menjadi pembuka laga antara Persib Bandung melawan PSM Makassar.

“Insya Allah kami sudah persiapkan segala sesuatunya. Stadion juga siap sehingga pembukaan Piala Presiden bisa berjalan lancar dan sukses. Insya Allah informasinya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi,” ujar Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Jumat (19/7).

BACA JUGA: Pamer Perizinan Lengkap, Benarkah Aplikasi XFA AI sudah Legal dan Aman Beroperasi di Indonesia?

Sebagai tuan rumah, pihaknya siap menyelenggarakan turnamen sepakbola prestisius tersebut dengan sukses dan profesional.

Apalagi, SJH sudah memiliki infrastruktur yang baik serta pengalaman saat menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 yang berjalan lancar dan sukses.

“Pastinya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung siap mensukseskan hajat besar ini,” jelas Dadang.

Selain itu, dengan pengalaman dalam mengelola event-event besar, dirinya yakin bahwa penyelenggaraan Piala Presiden di Kabupaten Bandung akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah.

BACA JUGA: Dali Wassink Meninggal Dunia, Warganet Kenang Kebersamaannya dengan Kamari

“Stadion tidak ada masalah. Apalagi Jalak Harupat itu sudah bertaraf internasional. Kami bersama masyarakat Kabupaten Bandung siap menyambut dan menyukseskan Piala Presiden ini,” tambahnya.

Kang DS sapaan akrabnya menyebut pemilihan SJH sebagai tuan rumah Piala Presiden sangat tepat. Sebab, SJH memiliki aksesibilitas yang sangat baik.

“Transportasi ke Stadion Jalak Harupat itu sangat mudah. Keluar tol langsung ke stadion. Belum lagi ada whoosh (kereta cepat). Dari Jakarta tinggal ke Bandung pake whoosh, lalu masuk stadion,” ujarnya.

Dengan adanya Piala Presiden ini tentunya akan menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal serta produk UMKM Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Umat Kristiani Turut Ramaikan Peringatan Tahun Baru Islam

“Saya berharap bahwa Piala Presiden akan menjadi magnet bagi wisatawan dan mengangkat nama Kabupaten Bandung sebagai destinasi unggulan di Indonesia,” ungkap Dadang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan