Partai Golkar Pilih Sudarsono sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjar

JABAR EKSPRES – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) akan segera melakukan pleno untuk memilih sosok yang akan maju sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Banjar tahun 2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Eris Kristian, mengkonfirmasi rencana pleno tersebut yang akan dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli 2024 di gedung DPD Partai Golkar Kota Banjar.

“Iya, rencana pleno akan diadakan besok. Pleno untuk menentukan sosok yang akan maju di Pilkada Banjar Tahun 2024 dari Partai Golkar. Tentang siapa sosoknya, hasilnya akan diumumkan setelah pleno,” ujar Eris Kristian kepada Jabar Ekspres, Selasa 9 Juli 2024.

BACA JUGA: Novo Nordisk dan Bio Farma Umumkan Kemitraan dalam Proses Produksi Insulin untuk Orang dengan Diabetes di Indonesia

Santer kabar, sosok yang akan dipilih dan maju sebagai bakal calon wali kota adalah H. Sudarsono. Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, dikabarkan akan tetap menjabat sebagai ketua DPRD Banjar setelah kemenangannya di Pemilu tahun 2024.

Informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa pleno tersebut akan menghasilkan satu nama calon tunggal untuk posisi bakal calon wali kota. Sedangkan bakal calon wakilnya kemungkinan akan diambil dari hasil kesepakatan koalisi Golkar dengan partai lain.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, yang menegaskan bahwa Partai Golkar akan tetap berkoalisi dengan partai lain untuk Pilkada Banjar tahun 2024 meskipun meraih 7 kursi dalam Pemilu.

BACA JUGA: Aktif Cegah Tawuran Remaja, Inovasi Kapolresta Bogor Dihargai Kementrian PPPA

“Kami akan tetap berkoalisi dengan partai lain untuk Pilkada Banjar tahun 2024. Kami telah menjalin komunikasi dengan hampir semua partai politik di Kota Banjar,” ujar Dadang R. Kalyubi.

Sebelumnya, Dadang R. Kalyubi telah mendapat surat tugas dari partainya untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjar. Namun, dalam perjalanan politik di Kota Banjar, mandat tersebut tampaknya akan jatuh kepada H. Sudarsono. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan