KJP Tahap 1 Gelombang 2 Masih Tahap Verifikasi, Ini Alasannya

JABAR EKSPRES – Para penerima manfaat KJP Plus tahap pertama gelombang 2 masih menunggu kapan dana bantuan Pendidikan mereka akan dicairkan.

Mereka menyebutkan di media sosial bahwa status KJP Plus tersebut masih dalam proses verifikasi.

Salah satu penerima juga mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan kejelasan mengenai kemungkinan pencairan bantuan KJP Plus tahap 1 gelombang 2 yang masih dalam tahap verifikasi.

Seperti yang diketahui, dana KJP Plus tahap pertama gelombang satu untuk bulan Mei dan Juni telah dicairkan pada tanggal 13 Juni 2024 kepada 460.143 penerima.

Sementara itu, pencairan tahap pertama gelombang 2 untuk 130.101 penerima masih dalam proses verifikasi akhir hingga saat ini.

Mengapa KJP Plus Tahap 1 Gelombang 2 Masih dalam Proses Verifikasi?

Budi Awaluddin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan, bahwa saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta sedang melakukan verifikasi akhir dan diharapkan dapat selesai minggu depan, seperti yang dikutip dari Antara pada Jumat (5/7/2024).

Verifikasi dilakukan untuk memastikan bahwa penerima adalah penduduk DKI Jakarta yang memang berada dalam kategori golongan tidak mampu secara tepat.

Budi mengatakan verifikasi tahap pertama gelombang kedua yang dilakukan ini berkaitan dengan hal-hal seperti perpindahan tempat tinggal warga, kematian, serta status sosial yang mengindikasikan kategori mampu.

BACA JUGA: Hore Cair! Dana KJP Plus Tahap 1 Mei dan Juni 2024 Mulai Hari Ini untuk Gelombang 1

Program KJP Plus ditujukan secara khusus kepada penduduk DKI Jakarta untuk memastikan akses wajib belajar 12 tahun bagi siswa usia 6-21 tahun yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Dana bantuan pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap pertama gelombang kedua saat ini sedang dalam tahap verifikasi akhir dan akan segera dicairkan setelah proses verifikasi tersebut selesai.

Beberapa warganet membagikan di kolom komentar Instagram P4OP Dinas Pendidikan Jakarta, bahwa proses verifikasi tersebut sudah berlangsung kurang lebih hingga tiga bulan.

“ko pnya sy uda 3bln blm turun², masi stuck di “proses verifikasi dinas pendidikan”,” tulis warganet @ni***.

“dah 3 bulan ini… Dr mei smpe skrng Juli status masih Proses Verifikasi Dinas Pendidikan…,” kata @nie***.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan