DAM Gelar The 28th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024

JABAR EKSPRES – PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, kembali menggelar “The 28th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024” pada 26-27 Juni 2024 di Gedung Learning Center DAM. Acara ini merupakan bagian dari komitmen DAM untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan keterampilan teknisi Honda di wilayah Jawa Barat.

Kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh para Teknisi dan Service Advisor (SA) di seluruh AHASS wilayah Jawa Barat. Seluruh peserta mendapatkan tantangan melalui berbagai metode yang sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

Untuk peserta Teknisi, pengujian mencakup kemampuan teknik yang meliputi teori, ujian kerja bangku (analisis teknik), troubleshooting, dan perawatan berkala. Sedangkan untuk para SA, selain diuji dalam pelayanan terhadap konsumen melalui studi kasus atau role play yang telah ditetapkan oleh panitia, mereka juga diuji terkait kemampuan teknik dan troubleshooting.

Seleksi yang berlangsung di Jawa Barat digelar dalam beberapa tahap dan dilaksanakan mulai pada bulan Mei lalu. Tahap pertama, yaitu penyisihan yang digelar pada 16-18 Mei 2024, diikuti oleh 1.141 Teknisi dan 355 SA dari 17 kota besar se-Jawa Barat dengan metode tes online. Jumlah tersebut merupakan peserta terpilih dari sumber daya AHASS se-Jawa Barat yang sudah memiliki level training minimal TTL-2 dan TTL-3.

Sementara itu, tahap kedua berlangsung pada 5-6 Juni 2024 dengan diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari 40 Teknisi dan 30 SA dari 17 kota di Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam tahap ini adalah tes online dan praktik meja. Dari hasil tahap ini, sebanyak 12 Teknisi dan 12 SA berhasil lolos ke babak final di Gedung Learning Center DAM.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman, mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan salah satu acara rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan