Apakah Gold Antam itu Investasi Bodong? Bagaimana Cara Kerja Aplikasinya

JABAR EKSPRES – Investasi bodong terus berkembang seiring dengan semakin majunya teknologi. Kali ini, saya akan membahas aplikasi Gold Antam yang diklaim dapat menghasilkan uang.

Gold Antam adalah aplikasi yang menawarkan investasi emas dengan modal mulai dari Rp60.000 untuk 0,1 gram emas dengan durasi investasi 7 hari. Penghasilan harian yang dijanjikan adalah Rp12.000, sehingga dalam 7 hari modal Anda akan menjadi Rp84.000.

Selain itu, ada juga paket investasi hingga 50 gram emas atau setara dengan Rp64 juta dengan durasi 30 hari, menjanjikan total profit Rp144 juta.

Baca juga : Waspada Cara Kerja Aplikasi SHELL, Apakah Aplikasi SHELL itu Investasi Bodong?

Sekilas, aplikasi ini tampak mirip dengan Antam Pro yang sudah terbukti scam. Aplikasi Gold Antam menggunakan nama PT Antam (Aneka Tambang) untuk menarik minat investor, namun sebenarnya tidak ada kaitannya dengan PT Antam yang asli.

PT Antam adalah perusahaan resmi dengan website www.antam.com, sedangkan Gold Antam hanya menggunakan nama besar tersebut untuk menipu.

Investasi yang jadi tawar dari Gold Antam sangat tidak masuk akal. Misalnya, dengan investasi Rp60.000 dijanjikan menjadi Rp84.000 hanya dalam 7 hari, dan investasi 50 gram emas dengan profit Rp144 juta dalam 30 hari. Hal ini jelas merupakan tanda-tanda investasi bodong.

Aplikasi seperti Gold Antam biasanya menguntungkan orang-orang yang bergabung di awal. Mereka menggunakan sistem referral dengan komisi hingga tiga level: level pertama 20%, level kedua 3%, dan level ketiga 2%.

Sistem ini hanya menguntungkan orang yang mengajak orang lain untuk bergabung, sementara yang bergabung belakangan biasanya akan menjadi korban ketika aplikasi ini scam.

Daripada terjebak dalam investasi bodong seperti aplikasi ini, lebih baik langsung membeli emas atau saham PT Antam yang resmi. PT Aneka Tambang telah beroperasi sejak 1968 dan terdaftar di bursa saham sejak 1997.

Investasi emas atau saham PT Antam lebih aman dan terpercaya, meskipun harga saham bisa naik turun, namun dalam jangka panjang investasi emas biasanya menguntungkan.

Baca juga : Apakah Aplikasi Terawulf Aman atau Investasi Bodong? Ini Penjelasannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan