Marc Klok Ungkap Tantangan Mengarungi Liga 1 Musim 2024/2025

JABAR EKSPRES – Berlabel juara bertahan, El Kapitano Persib Bandung, Marc Klok merasa tertantang dengan format baru Liga 1 2024/2025.

Pasalnya, penentuan juara pada musim tersebut bakal kembali menggunakan sistem double round robin, atau format dua kali putaran.

Menurutnya, ini menjadi tantangan bagi dirinya bersama punggawa lain, untuk membuktikan bahwa Persib bisa meraih gelar kampiun tanpa melalui skema Championship Series.

BACA JUGA: Jadi Sarang Judi Online Tertinggi di Indonesia, Ini Respon Camat Bogor Selatan!

“Mari kita jadikan ini tantangan baru dan buktikan kami bisa menjadi juara tanpa itu (Championship Series),” kata Klok, dilihat Rabu (26/6).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merubah sistem penentuan juara liga musim 2024/2025. Hal tersebut berkenaan dengan beberapa agenda Tim Nasional Indonesia yang bakal manggung di round 3 kualifikasi dunia, Sea Games 2025, Asean Cup (AFF).

Sehingga, pemanggilan pemain ke timnas tak akan menimbulkan kisruh seperti beberapa tahun kebelakang. Selain itu, tanggal kompetisi pun akan mengacu pada jadwal Timnas Indonesia, dan Fifa Matchday. Nantinya, kompetisi akan libur berkenaan dengan hal tersebut.

BACA JUGA: BPIP: Pentingnya Konten Kreator untuk Turut Menggemakan Nilai-Nilai Pancasila dalam Membuat Konten

Dengan format liga ini, sebetulnya Persib menjadi tim yang kurang diuntungkan. Mentalitas juara Maung Bandung begitu bergelora apabila penentuan juara menggunakan sistem Final.

Namun, pemain yang kerap dijuluki Maung Klok tersebut tak memperdulikan perubahan format liga tersebut. Dirinya tengah fokus mematangkan persiapan jelang bergulirnya musim kompetisi yang akan datang.

“Tanpa Championship Series musim ini, bagi saya tidak terlalu memikirkannya,” katanya.

BACA JUGA: Kata Pengamat Ekonomi Soal Mangkraknya Revitalisasi Pasar Cihaurgeulis

Namun dirinya mengaku senang bisa membawa Persib merengkuh gelar juara di musim kompetisi Liga 1 2023/2024 meski melalui babak Championship Series.

“Memang di tahun ini begitu menyenangkan, kami menjuarainya dan tentu merasa senang,” pungkasnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan