Review Realme GT 6, Performanya yang Menakjubkan?

JABAR EKSPRES – Realme kembali meluncurkan seri legendarisnya, Realme GT 6! Sudah dua tahun sejak Realme Indonesia terakhir kali merilis seri GT, yang terinspirasi dari mobil sport.

Terakhir kali, kita melihat Realme GT Neo 3, dan sekarang seri GT kembali dengan Realme GT 6.

Desain unik, kecepatan tinggi, dan harga terjangkau selalu menjadi ciri khas dari seri GT.

Berikut ini review Realme GT Neo 3 yang kami rangkum dari tayangan YouTube Gadgetin.

Desain dan Tampilan

Realme GT 6 hadir dengan dua varian warna: Fluid Silver dan Razer Green. Desainnya disebut Nano Mirror Design, dengan lapisan cermin di sekitar kamera yang bisa memantulkan bayangan kita.

Ini membantu saat mengambil foto selfie dengan kamera belakang, memberikan hasil yang akurat dan berkualitas tinggi. Meski lapisan cermin ini mudah kotor oleh sidik jari, fitur ini tetap menarik dan fungsional.

Spesifikasi dan Performa

Realme GT 6 dilengkapi dengan layar AMOLED 6.78 inci dengan resolusi 1.5K, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate hingga 2500Hz.

Kecerahan puncaknya mencapai 6000 nits, yang membuatnya sangat terang di bawah sinar matahari. Namun, perlu diingat bahwa kecerahan puncak ini hanya aktif saat membuka konten HDR.

BACA JUGA: 5 HP Samsung Terbaik di Harga 2 Jutaan untuk Tahun 2024: Pilihan Terbaik di Kelas Menengah

Di dalamnya, Realme GT 6 menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3, RAM 12GB LPDDR5X, dan penyimpanan internal 256GB UFS 4.0.

Meskipun kapasitas penyimpanannya tidak terlalu besar, performa HP ini tetap luar biasa. Skor AnTuTu mencapai 1.5 juta, menunjukkan kekuatan chipsetnya dalam menjalankan game berat dan aplikasi intensif.

Kamera dan Fitur AI

Dilengkapi dengan kamera utama 50MP OIS menggunakan sensor Sony Litia 808, kamera ultrawide 8MP, kamera telephoto 50MP, dan kamera depan 32MP.

Foto-foto yang dihasilkan tajam dengan dynamic range yang luas.

Bahkan di kondisi cahaya rendah, hasilnya tetap terang dan detail.

HP ini juga memiliki beberapa fitur AI seperti AI Smart Removal, AI Smart Look, dan AI Night Vision.

Fitur-fitur ini membantu meningkatkan pengalaman fotografi dan penggunaan sehari-hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan