Radio Swara Pakuan Fisib Unpak Terus Mengudara, Jadi Radio Kampus Pertama Siaran Live Multiplatform

Di tempat yang sama, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan, Muslim mengungkapkan, program siaran radio multiplatform ini sangat bagus, karena menggabungkan beberapa platform digital dan terhubung dengan narasumber di London.

“Ini terobosan yang baru dan harus terus ditingkatkan, saya berharap mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai pengalaman agar siap terjun di industri radio,” tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan, Sasongko S.Putro menuturkan, kegiatan ini sangat bagus bagi mahasiswa yang ingin mengenal jauh terkait perkembangan industri radio. Yang tentunya jauh berbeda seperti radio di zaman dahulu.

BACA JUGA: Irwanuddin Tadjuddin Nakhodai Kajari Bogor, Ketua DPRD Rudy Susmanto Titip Pendampingan Para Kades 

“Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, membuat radio menjadi lebih kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus dikembangkan, dengan kemasan yang lebih menarik dan narasumber yang kompeten dan inspiratif. Sehingga Radio Swara Pakuan bisa berkembang lebih maju lagi.

Kemudian, Kepala Laboratorium Radio FISIB Universitas Pakuan, Ratih Siti Aminah menjelaskan, saat ini kita berada di tengah kemajuan teknologi informasi, termasuk Radio yang selalu menjadi bagian dari perkembangan dunia. Yang terus bertransformasi hingga akhirnya bisa bersiaran melalui multiplatform.

Ia menilai hal Ini juga merupakan tuntutan bagi radio untuk menyesuaikan dengan kemajuan teknologi.

“Sebagai orang yang selama ini mengamati perkembangan radio, saya senang melihat mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang didapat di kelas dalam bentuk kreatifitas menghadirkan siaran radio live multiplatform,” terangnya.

Ratih melanjutkan, di sisi lain, mahasiswa merasakan bagaimana bekerja sebagai tim profesional di studio radio, mempersiapkan programnya untuk bisa live menggunakan multiplatform. Semoga apa yang sudah baik ini dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.

BACA JUGA: Deklaraskan Diri Maju di Pilkada KBB, Politikus Gerindra Tb Ardi Januar dapat Banyak Apresiasi

“Saya berharap radio Swara Pakuan menjadi wadah pembelajaran mahasiswa yang akan terjun ke industri penyiaran,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan