Jelang Pilkada Serentak 2024, Organisasi Masyarakat Berperan Penting Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban  

JABAR EKSPRES – Untuk menciptakan kondusifitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, diperlukan peran berbagai elemen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Peran organisasi masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai serta demi lancarnya suksesi kepemimpinan pemerintahan di wilayah Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Jenderal DPP Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) TB Enung Sutisna, usai pengajian rutin di DPC Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Bogor, Jumat (14/6).

”Sebentar lagi Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung. Kami siap ikut  menyukseskan penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Dia pun mengaku jika, pihaknya sudah siap dalam berpartisipasi dan mendukung pilkada yang aman lancar dan kondusif.

”Kita semua hadir bertujuan agar pesta demokrasi bisa terselenggara dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Dia pun berharap, dengan peran serta organisasi masyarakat tersebut, maka dapat mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan yang berpotensi muncul di lapangan.

”Kondusifitas menjadi salah satu poin penting suksesnya pilkada. Maka dari itu mari kita songsong pesta demokrasi rakyat ini dengan selalu menjaga perdamaian daerah,” bebernya.

”Bukan hanya tugas pemerintah bersama TNI/Polri, namun masyarakat termasuk ormas juga harus berperan dalam menjaga situasi kondusif tersebut,” imbuhnya.

Saat disinggung terkait arahan dukungan politik, TB Enung menegaskan hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Pengurus Besar PPBNI.

”Pesannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tetap kondusif,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau seluruh anggota PPBNI se-Kab. Bogor untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya, kehadiran Ormas menjadi suatu kekuatan guna mendukung suasana kondusif di masyarakat. Tetap menjaga kebersamaan di Jawa Barat khususnya Kab. Bogor.

”Selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik menjelang, selama maupun pasca Pilkada serentak mendatang,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan