Laka Lantas di Tol Cisumdawu Memakan 2 Korban Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES – Dua unit kendaraan diketahui terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) kilometer (KM) 205, tepatnya jalur menuju arah ke Cirebon pada Jumat, (14/6/2024).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sumedang, IPDA Hendi Yusuf dalam keterangannya menuturkan, atas peristiwa laka lantas yang terjadi di Tol cisumdawu ini, terdapat korban jiwa.

“TKP-nya di jalan perlintasan Bandung-Cirebon, tepat di Tol Cisumdawu, Km 205 Dusun Cacaban, Desa Conggeang Wetan, Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang,” katanya, Jumat (14/5).

Hendi menerangkan, dua unit kendaraan yang diketahui terlibat kecelakaan tersebut, yakni Daihatsu Luxio dan Mitsubishi Dump Truck Colt.

BACA JUGA:Viral Video Laka Lantas di Tol Cisumdawu, Kendaraan yang Terlibat Alami Kerusakan Berat

Kecelakaan tersebut, dikabarkan dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang tewas. Keduanya berjenis kelamin pria yakni UIK (39) dan RNLP (21).

“Kendaraan yang dikendarai korban yaitu Daihatsu Luxio warna putih,” terangnya.

Laka lantas yang terjadi sekitar pukul 5.30 WIB tersebut, unggahan video pengemudi alias warga bahkan viral di media sosial (medsos).

Hendi menjelaskan, penyebab kecelakaan diduga pengemudi Luxio tidak fokus ketika mengemudikan mobilnya, sehingga menabrak bagian belakang samping kanan Dump Truck.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Perairan Sungai Citarum, Jembatan Penghubung Cihampelas-Batujajar Terpaksa Diputus

“Kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang kendaraan Daihatsu Luxio tewas di lokasi kejadian,” jelasnya.

Hendi mengungkapkan, kedua korban meninggal dunia sudah ditangani dengan dibawa ke RSUD Kabupaten Sumedang.

Adapun mengenai penanganan kecelakaan lalu lintas, diakui telah dilakukan oleh pihaknya yakni Gakkum Satlantas Polres Sumedang.

“Kasusnya telah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang,” pungkas Hendi. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan