Cek Penerima KJP 2024, Lengkap dengan Jadwal Pencairannya

JABAR EKSPRES – Kamu bisa cek penerima KJP 2024 melalui link kjp.jakarta.go.id dengan menggunakan NIK. Artikel ini juga akan memberi tahu jadwal pencairan bantuan anak sekolah di DKI Jakarta.

Anak sekolah yang memenuhi kriteria siswa miskin dan orang tuanya terdaftar di DTKS Kemensos akan menerima bantuan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus).

KJP Plus membantu siswa miskin mendapatkan akses pendidikan layak hingga minimal SMA di DKI Jakarta. Pada Juni 2024, pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan mulai mencairkan KJP Plus Tahap 1 2024.

Penerima KJP Plus Tahap 1 2024 adalah kelanjutan dari program KJP Tahap 2 2023. Setelah pendaftaran calon penerima dan proses verifikasi serta validasi selesai, siswa atau orang tua/wali bisa mengecek status penerima KJP 2024.

Kamu bisa melakukan cek status penerima KJP 2024 melalui link kjp.jakarta.go.id menggunakan NIK dengan mudah dan cepat. Jika terdaftar sebagai penerima, uang akan cair ke rekening bank DKI Jakarta sesuai nominal yang ditentukan.

BACA JUGA: Hore KJP Plus Cair Hari ini, Cek Nama Penerima Sekarang dan Besarannya

Jadwal dan proses pencairan KJP Plus Tahap 1 2024 sempat mengalami keterlambatan karena penyesuaian waktu dalam proses verifikasi dan validasi.

Namun, Disdik DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa pencairan KJP Plus Tahap 1 2024 akan dimulai pada minggu kedua bulan Juni.

Cara Cek Penerima KJP 2024

Berikut langkah-langkah cek penerima KJP 2024 melalui link kjp.jakarta.go.id dengan NIK:

  1. Siapkan perangkat yang tersambung internet.
  2. Pilih browser untuk cek status KJP Online.
  3. Buka link www.kjp.jakarta.go.id.
  4. Pilih bagian KJP.
  5. Masukkan NIK siswa.
  6. Klik Cari dan tunggu data muncul.

Demikian cara cek penerima KJP 2024 melalui link kjp.jakarta.go.id dengan NIK serta jadwal pencairan bantuan anak sekolah.

Bagikan informasi ini kepada teman dan keluarga yang membutuhkan. Selamat mengecek dan semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan