7 Hidden Gems Kuliner di Bandung, Rasa Bintang 5! Destinasi yang Wajib Dikunjungi

JABAR EKSPRES – Kota Bandung dikenal dengan berbagai kafe, coffee shop, dan restoran yang sangat populer, terutama pada akhir pekan.

Tempat-tempat makan di Bandung selalu ramai dikunjungi, hingga pengunjung harus rela menunggu lama untuk mencoba satu restoran.

Namun, di balik gemerlapnya tempat-tempat populer ini, terdapat banyak hidden gem kuliner di Bandung yang belum banyak diketahui orang.

Hidden gem merujuk pada tempat kuliner atau wisata yang bagus namun belum populer di kalangan umum.

Tempat-tempat makan ini sering kali tersembunyi, sulit ditemukan, dan aksesnya tidak mudah. Berikut adalah beberapa hidden gem kuliner di Bandung yang meskipun tempatnya tersembunyi, rasa makanannya tidak akan mengecewakan.

1. Gang Nikmat

Terletak di sebuah gang sempit di Jalan Cihapit, Gang Nikmat menawarkan “Bandung style comfort food” yang lezat dan terjangkau. Meskipun berada di gang sempit, ruang dalamnya cukup luas dan nyaman.

Menu yang disajikan beragam, mulai dari gorengan kulit lumpia seharga Rp8.000 hingga paket ayam gulung dengan nasi dan minuman seharga Rp50.000. Gang Nikmat buka dari pagi hingga malam di Jalan Cihapit Gang Masjid Nomor 6, Kota Bandung.

2. Bakmi Pelita 2

Bakmi Pelita 2 adalah salah satu bakmi legendaris di Bandung yang berdiri sejak tahun 1998. Terletak di Jalan Mustofa, Gang Pelita 2 Nomor 3, Cibeunying Kidul, tempat ini selalu ramai dikunjungi meskipun aksesnya sulit.

Harga bakmi di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp24.000 hingga Rp33.000 dengan berbagai pilihan topping seperti ayam manis, ayam sambal bawang, dan lainnya. Tersedia juga ekstra topping seperti kulit ayam crispy, pangsit crispy, dan bakso goreng.

3. Sama Dengan Kavi

Bagi pecinta kopi, Sama Dengan Kavi adalah hidden gem yang wajib dikunjungi. Berlokasi di dalam area parkir Hotel Frances, Jalan Cipaganti Nomor 150-12, Kecamatan Coblong, tempat ini menawarkan nuansa kolonial dengan bangunan tuanya yang unik. Untuk mengaksesnya, pengunjung harus memasuki parkiran hotel terlebih dahulu.

4. Rumah Makan Linggar Jati

Rumah Makan Linggar Jati berdiri sejak tahun 1950-an dan terkenal dengan mi yaminya yang enak. Terletak di Jalan Balong Gede Nomor 1, Regol, Kota Bandung, tempat ini menawarkan berbagai menu seperti mi yamin, mi pangsit, mi spesial, bihun babat, dan lainnya dengan harga mulai dari Rp5.000. Jangan lupa mencoba es alpukat saat memesan mi yamin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan