KPU Banjar Gelar Grup Diskusi untuk Tahapan Jalur Perseorangan

JABAR EKSPRES – Proses tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 telah dimulai. Sejumlah tahapan telah dilaksanakan, mulai dari pendaftaran calon perseorangan hingga launching pelaksanaan Pilkada 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap daerah di Indonesia.

Namun dari sekian banyak satuan kerja KPU di Indonesia, tidak banyak yang menerima pendaftaran dari calon perseorangan. Salah satu Satker yang terdapat calon perseorangan yakni KPU Kota Banjar. Di mana terdapat satu pasang calon yang mendaftar melalui jalur perseorangan dan saat ini masih dalam proses perbaikan dokumen syarat dukungan 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024.

Menindaklanjuti itu, KPU Kota Banjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang tanggapan dan masukan masyarakat terhadap dukungan pasangan calon perseorangan. Kali ini KPU Kota Banjar menggandeng Tri Bina Desa Kelurahan se-Kota Banjar.

BACA JUGA: Kapan Jadwal Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Cek Kalendernya di Sini

“KPU Kota Banjar menjadi salah satu Satker yang terdapat calon perseorangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Banjar Tahun 2024. (KPU Kota Banjar) agar mengikuti pedoman KPU RI salah satunya melaksanakan sosialisasi secara luas terkait fitur dan layanan untuk melakukan pemeriksaan keberadaan pendukung pasangan perseorangan yang mana ini dasar dari kegiatan hari ini,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis Jumat (7/6).

Mukhlis menjelaskan, saat ini tahapan perseorangan Pilwalkot tahun 2024, memasuki perbaikan kesatu dan penyerahan perbaikan kesatu dokumen syarat dukungan ke KPU Kota Banjar. Jadwalnya dari tanggal 3 Juni 2024 sampai 7 Juni 2024, pukul 23.59.

“Sebagaimana sebelumnya telah kita laksanakan tahapan verifikasi syarat dukungan. Hasilnya belum memenuhi syarat dan kami masih membuka kesempatan memperbaiki dukungan pasangan perseorangan calon wali kota dan calon wakil wali kota,” kata Mukhlis.

BACA JUGA: PANIK, Website MSL Kembali Error, Ternyata Ini Penyebabnya

KPU Kota Banjar berharap banyak masukan dan saran aktif dari seluruh elemen masyarakat di setiap tahapan proses Pilwalkot tahun 2024 di Kota Banjar. Terutama tanggapan dan masukan dalam tahapan calon pasangan perseorangan yang sedang masuk pada proses perbaikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan