Bertindak sebagai Bank Persepsi, Danamon Andalkan Jaringan dan Keunggulan Layanan Demi Permudah Peserta BPJS Ketenagakerjaan

JABAR EKSPRES – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam memperlancar penerimaan iuran dan pembayaran klaim kepada segenap nasabah dan masyarakat yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan).

Komitmen tersebut diresmikan dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani Danamon bersama BPJS Ketenagakerjaan di Menara Bank Danamon pada Senin, 03 Juni 2024.

Hadir dalam seremoni penandatanganan MoU tersebut Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Daisuke Ejima; Direktur Enterprise Banking & Financial Institutions PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Thomas Sudarma dan Direktur Syariah dan Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk Herry Hykmanto beserta jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan di antaranya Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo dan Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Asep Rahmat Suwandha.

“Kerja sama Danamon dan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan solusi keuangan holistik sebagai bagian dari grup finansial yang didukung oleh MUFG untuk membantu nasabah dan mitra strategis kami untuk bertumbuh dan memenuhi kebutuhan finansialnya,” ujar Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Ejima dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA: Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari Raih Penghargaan Most Outstanding Women 2024

Menurutnya, kerja sama ini akan menjadi inisiatif bisnis baru bagi Danamon dan pihaknya optimis dapat meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi ke depannya.

“Sebagai salah satu bank persepsi, Danamon juga mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah untuk meningkatkan jangkauan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan untuk setiap lapisan masyarakat,” tambah Ejima.

Seperti diketahui, sebagai bank yang customer centric, Danamon menawarkan solusi keuangan holistik (one stop financial solution provider) yang sesuai dengan tahapan kehidupan masyarakat.

Hal ini didukung oleh posisi Danamon sebagai bagian dari grup MUFG, dengan ekosistem layanan yang luas bersama dengan anggota grup MUFG lainnya Adira Finance dan Zurich Asuransi Indonesia, terutama setelah selesainya akuisisi Home Credit Indonesia oleh MUFG; Mandala Finance oleh Adira Finance; serta dukungan mitra strategis Danamon seperti Akulaku, Grab dan Dana Ventura Garuda Fund oleh MUFG Innovation Partners Co., Ltd (MUIP).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan