Sempat Error, Bey Machmudin Pastikan Website PPDB Sudah Bisa Diakses Normal

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan pelayanan PPDB Jabar 2024 melalui website  sudah bisa diakses secara normal.

Meskipun pada hari pertama sempat terganggu dikarenakan pengakses membludak, per Selasa (4/6/2024) sudah kembali normal.

“Kemarin memang server-nya drop tapi hari ini sudah diperbaiki dan sepertinya sudah baik dan ya tinggal pelaksanaan. Hari ini saya cek sudah bagus,” ujar Bey Machmudin saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Selasa (4/6/2024).

Baca juga : Dibuka Mulai Hari ini, Ini Info Lengkap Pendaftaran PPDB JABAR 2024

Bey juga mengemukakan sudah menyiapkan solusi apabila kejadian serupa terulang, yakni stress test server online dan aplikasinya secara berkala.

“Antisipasinya pertama sudah disiapkan jadi sudah stress test, kita cek juga di aplikasi jangan sampai ada yang menahan ( server ), sudah dicek ulang semuanya insyaallah sudah lancar. Kemarin juga ada yang protes tidak terkoneksi dengan Dukcapil, sekarang sudah,” ungkapnya.

Bey tetap mewanti-wanti agar PPDB  berjalan tanpa ada kecurangan yang dilakukan pihak manapun.

“Jadi tinggal mohon bantuan (teman-teman media) untuk pengawasan pada saat pelaksanaan itu,” pinta Bey.

Baca juga : Server Down di Hari Pertama Pendaftaran Tahap 1 PPDB  2024, Disdik Jabar Perkuat Sinyal Agar Stabil

Ia berharap tidak ada lagi cerita yang muncul ke publik tentang titip menitip dan juga menggunakan kenalan orang dalam saat pendaftaran.

“Yang saya minta transparan, tidak ada titip-titipan, tidak ada orang dalam, tidak ada sogok menyogok, itu tolong sampaikan kepada kami (jika ada kecurangan),” pungkas Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan