Pj Gubernur Bey Machmudin Dorong Pemain Persib Bandung Dilatih Wirausaha

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin prihatin akan keberlangsungan karir para pemain Persib Bandung. Ia mendorong agar para pemain turut dibekali pendidikan dan kemampuan wirausaha. Hal itu diungkapkan Bey dalam acara penyerahan Kadeudeuh Persib Juara, Selasa (4/6).

Bey menguraikan, pihaknya mengaku sedih ketika mendengar atau melihat kondisi pemain sepak bola yang kondisinya memprihatinkan usai gantung sepatu. Termasuk berbagai atlet cabang olahraga lain.

“Kami mohon pemain yang masih muda – muda ini bisa dibekali pendidikan ataupun kemampuan wirausaha,” katanya di Gedung Sate itu.

BACA JUGA: Siap-siap, Agnez Mo, Lyodra Hingga Mahalini Bakal Guncang Bandung Lewat SOORA Music Festival 2024 Akhir Pekan Ini

Menurut Bey, karir para pemain itu tentu masih panjang. “Jadi selain berlatih juga belajar usaha, belajar investasi, atau misalnya yang hobi ternak ikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bey juga mendorong sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar untuk bisa memfasilitasi upaya tersebut. Misalnya dari pelatihan maupun sampai permodalan.

“BUMD Jabar bisa bantulah. Tapi ini menawarkan, bukan kewajiban,” imbuhnya.

Menurut Bey, persaingan di sepak bola juga cukup ketat. Pemain juga harus siap dicoret jika tidak memiliki kemampuan baik.

BACA JUGA: Hadir di Helaran HJB ke 542, Sendi Fardiansyah Diserbu Warga Berswafoto, Banjir Dukungan?

” Kami melihatnya sebagai kepala daerah. Kan banyak juga di pemain Persib adalah putra daerah. Jangan sampai setelah tidak main bola nasibnya gak jelas,” paparnya.

Bey juga berpesan agar sejumlah bonus yang didapat bisa dipergunakan dengan bijak. Bonus itu jangan sampai habis untuk kegiatan konsumtif.

Pada kesempatan itu, Pemprov Jabar juga turut memberikan bonus ke Persib Bandung atas gelar juara yang didapat. Nominalnya Rp 500 juta. Itu merupakan dana dari sejumlah BUMD Jabar. Seperti Bank BJB, MUJ, maupun Jamkrida Jabar.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan