Juara Liga 1 Indonesia Tahun 2023-2024, Pemain Persib Bandung Terima “Kadeudeuh” dari Bey Machmudin

KOTA BANDUNG — Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyerahkan kadeudeuh kepada pemain Persib Bandung yang berhasil menjuarai Liga 1 2023-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024).

Kadeudeuh tersebut diterima secara langsung oleh perwakilan pemain Persib Bandung Henhen Herdiana.

Kepada manajemen Persib Bandung, Bey mengutarakan agar kadeudeuh yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui Bank bjb, PT. Migas Hulu Jabar dan PT. Jamkrida dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang untuk kehidupan pasca menjadi seorang atlet sepak bola.

Baca juga : Pj Gubernur Bey Machmudin Dorong Pemain Persib Bandung Dilatih Wirausaha

“Saya terpikir, sebagai kepala daerah, banyak putra Jawa Barat di Persib. Jadi jangan sampai mereka setelah bermain bola malah tidak jelas nasibnya,” ucap Bey.

Untuk itu, Bey menyebut akan menawarkan beberapa program wirausaha yang ada di bjb kepada pemain Persib Bandung.

“Saya minta BUMD Bank Jabar (bjb) untuk membantu menawarkan, tidak berkewajiban. Karena kita sering lihat dan mendengar, entah pemain bola, bulutangkis, atau apapun di saat usia produktif mereka berjaya, tapi kemudian di usia 40-50 tahun sudah mulai turun lagi,” tuturnya.

“Bjb ada beberapa program antara lain wirausaha atau yang lain, tapi itu pun kalau mereka mau, setidaknya dibekali ilmu,” imbuhnya.

Bey menceritakan bahwa profesi pesepak bola sama saja dengan orang yang bekerja kantoran. Namun yang membedakannya, mereka (pesepakbola) berkarier sejak awalnya hanya berfokus untuk bermain bola.

Oleh sebab itu, ia berharap semua pemain Persib Bandung apalagi putra daerah harus bisa mempertahankan kehidupannya lebih baik pasca gantung sepatu dari lapangan hijau.

Baca juga : Dalam Hari Jadi Kabupaten Bogor, Bey Machmudin Ungkap Jaga Sinergi dan Kolaborasi Bagi Masyarakat Itu Penting

“Jadi kalau bisa tetap bertahan, artinya sama seperti orang dari kecil, SD, SMP, SMA, kuliah, lalu bekerja. Cuma mereka (pemain Persib) menempuh sebagai pemain sepak bola lebih dulu, tapi setelah bermain sepak bola, mereka harus bisa mempertahankan hidupnya dengan standar hidup yang baik,” ujar Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan