Indosat Tambah Kapasitas Jaringan, Bobotoh PERSIB Lancar Terkoneksi ke Internet Sepanjang Laga Final

JABAR EKSPRES – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkolaborasi dengan PERSIB untuk memastikan Bobotoh tetap lancar terhubung dengan jaringan internet selama acara “Nobar Biru” pertandingan antara Madura United dan PERSIB pada leg kedua final Liga 1 Musim 2023/2024 secara live streaming yang digelar di beberapa lokasi.

Pasalnya, pertandingan sudah berjalan seru dan sengit memperebutkan posisi Juara Liga 1 Musim 2023/2024 yang dinobatkan kepada Maung Bandung. Dalam leg pertama, Madura United pun takluk dari PERSIB dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Bandung hari Minggu (26/5) lalu.

Adapun titik-titik yang menjadi fokus peningkatan kapasitas dan optimalisasi jaringan Indosat antara lain di Paris Van Java, Bandung Electronic Center, 23 Paskal Shopping Center, Metro Indah Mall, Miko Mall, dan The Kings Shopping Center yang menampung ribuan orang yang menyaksikan laga puncak.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, penguatan jaringan yang dilakukan oleh Indosat ini bertujuan agar para Bobotoh PERSIB yang menggunakan layanan Indosat dapat tetap terhubung ke internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung, tanpa khawatir mengalami gangguan koneksi. Dengan demikian, para Bobotoh PERSIB akan semakin bersemangat mendukung tim kesayangan mereka dalam meraih kemenangan.

Ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui kegiatan olahraga seperti sepakbola.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman internet yang berkualitas kepada para Bobotoh PERSIB melalui penambahan kapasitas jaringan di enam area Nobar Biru. Kami berharap para Bobotoh dapat menikmati pertandingan dengan lebih baik dan tetap terhubung dengan keluarga, teman, serta komunitas mereka secara lancar menggunakan kartu IM3 dan Tri,” ucap Steve dalam keterangan resmi yang di terima di Bandung, Senin (3/6/2024).

Sementara itu, Director of Commercial PT PERSIB Bandung Bermartabat, Sandy Tantra, mengatakan kebanggaannya bisa bermitra dengan Indosat. Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya menunjukkan komitmen bersama memajukan sepakbola Indonesia, tetapi juga menggambarkan visi bersama menghadirkan pengalaman digital unggul bagi seluruh Bobotoh PERSIB.

“Sebagai klub sepakbola yang berada di garda depan transformasi digital, kami sangat mengapresiasi upaya Indosat dalam mendukung kami melalui penyediaan infrastruktur digital yang mutakhir. Melalui inisiatif ini, kami yakin akan semakin memperluas cakupan dan dampak positif PERSIB di ranah digital, tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga global,” kata Sandy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan