Akuisisi PSB, Aji Jaya Bintara Buktikan Tekadnya Memajukan Sepak Bola Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Klub sepak bola kebanggaan Kota Bogor yakni, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) resmi diakuisisi Aji Jaya Bintara dengan kepemilikan saham 60 persen, Minggu (2/6/2024).

Artinya, kini klub berjuluk Laskar Pakuan ini memiliki bos baru yang bakal dikelola oleh PT. Bogor Jaya Mandiri, dan diharapkan dapat membangkitkan kembali marwah sepak bola Kota Bogor.

Aji Jaya Bintara mengaku, dirinya memang punya tekad kuat ingin memajukan skuad tim sepak bola kota kelahirannya sejak lima tahun lalu. Namun sempat tertunda dan baru terealisasi di 2024 ini.

BACA JUGA:Bacawalkot Bogor Aji Jaya Bintara Punya Lima Kartu Sakti, Ini Janjinya!

“Keinginannya sejak 2019, tapi karena ada beberapa kendala seperti Covid, tragedi kanjuruhan, dan lain halnya. Tahun 2024 ini bak gayung bersambut, saya ketemu jalannya, pengurus juga menerima akhirnya bisa tercapai,” ungkapnya saat ditemui Jabar Ekspres pada Minggu, (2/6/2024) petang.

Untuk itu, Kang Jaya, sapaanya, bertekad membawa PSB bermain di Liga Utama pada 2029 mendatang. Sebagaimana diketahui, klub kebanggaan Kota Bogor yang pernah berjaya di era 80 hingga 90an itu kini tengah berkutat di Liga 3 Seri 2.

Ketua Umum Liga Bola Rakyat (Libra) itu menuturkan, bahwa ditahap awal ini pihaknya tengah fokus ke perbaikan legalitas, penguatan fondasi manajemen dan membangun relasi dengan masyarakat Kota Bogor dan suporter tim.

BACA JUGA:No Debat, Public Hearing PWI jadi Ajang Para Bacawalkot Bogor Adu Gagasan

“Saya masuk dengan idealisme dan fondasi manajemen yang kuat. Kami memiliki komitmen untuk PSB Bogor,” tegas Kang Jaya.

Menurutnya, manajemen klub sepak bola ditentukan dari tata kelola yang baik, mulai dari staf kepelatihan, pemilihan pemain untuk starting line up. Dan hubungan baik antara pengurus dan suporter.

Atas dasar itu, dirinya akan fokus pada sistem dan manajerial, serta kinerja-kinerja dengan transparansi pengurus sampai ke pemain.

“Kita akan fokus untuk membenahi fondasi manajemen, transparansi dalam hal apapun, kompetensi pemain dan pelatih. Intinya kita akan perbaiki semua tata kelola nya dengan baik,” ujar pria penggemar Persib Bandung ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan