Bupati Bandung Optimis Partisipasi Masyarakat Meningkat di Pilkada 2024, Dukung Anggaran Hibah Rp101,9 M

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada Bandung 2024 meningkat dibandingkan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu.

Dadang menekankan pentingnya sosialisasi yang intensif oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung agar masyarakat menyadari betapa pentingnya tanggal 27 November 2024, yaitu pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional.

“Kami akan terus mensosialisasikan pentingnya partisipasi dalam Pilkada ini. Harapannya, masyarakat Kabupaten Bandung tidak hanya memilih Bupati dan Wakil Bupati, tetapi juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” ujar Kang DS, sapaan akrabnya, Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA:Airlangga Hartanto Hadiri Milad ke-46 MDI, Ingin Indonesia Jadi Ekonomi Syariah Dunia

Dadang juga mengajak PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk sama-sama mengedukasi masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat dan terinformasi dengan baik, serta tidak termakan hoaks.

“Dengan partisipasi masyarakat yang tinggi, kita bisa mewujudkan pesta demokrasi yang benar-benar mencerminkan kedaulatan rakyat,” tegasnya.

Selain itu, Dadang mengumumkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung telah mengalokasikan hibah sebesar Rp 101,9 miliar kepada KPU Kabupaten Bandung, untuk mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024.

BACA JUGA:Anniversary Koboi Show ke 20, TSI Bogor Manjakan Para Pengunjung

Dukungan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memastikan Pilkada Serentak Nasional 2024 berjalan lancar dan sukses.

“Kita sudah meluncurkan hibah sebesar Rp 101,9 miliar untuk KPU Kabupaten Bandung, berikut kita berikan lagi BPJS Ketenagakerjaan untuk para petugas. Tentunya akan memakan waktu dan pekerjaan yang sangat melelahkan sehingga perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung,” ungkap Kang DS.

Dengan alokasi anggaran yang signifikan ini, Pemerintah Kabupaten Bandung berharap dapat memberikan fasilitas dan dukungan yang maksimal kepada penyelenggara pemilu, termasuk para PPK dan PPS.

“Saya optimis pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional bisa berjalan dengan baik dan lancar, berkat dukungan komprehensif dari semua pihak, termasuk jajaran Forkopimda dan masyarakat,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan