Atet Tertinggi Polling Calon Wali Kota Banjar, Terbalik dengan Hasil Survei Golkar

JABAR EKSPRES – Atet Handiyana JS (AHS) mendapat jumlah tertinggi dalam polling yang disebar melalui pesan pribadi dan grup-grup Whatsapp.

Hingga Jumat 31 Mei 2024 pulul 08.00 WIB, sudah 1.661 suara atau responden yang berpartisipasi dalam polling terbuka tersebut.

“Saya tidak tahu soal Polling itu, dan cukup kaget juga hasilnya ya karena polling terbuka itu disebar ke grup-grup Whatsapp dan siapapun bisa mengisinya. Ternyta saya tertinggi, dan berbanding terbalik dengan hasil survei Partai Golkar,” kata Atet Handiyana saat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres, pagi ini.

Dalam polling di laman PollingKita.com itu ada sekitar 11 calon wali kota Banjar pada Pilkda 2024 yang ditampilkan dan bisa dipilih oleh responden langsung.

Selain Atet Handiyana JS tertinggi sebanyak 28,5 persen dengan jumlah pemilih sebanyak 476 responden, kemudian kedua Supriyana sebanyak 19,9 persen dengan jumlah pemilih 333 responden. Ketiga Sudarsono 16,5 persen dengan jumlah pemilih dalam polling itu sebanyak 276 suara.

“Saya lihat ini polling dan tentu berbeda dengan survei. Namun meskipun hanya polling, ini dilakukan secara terbuka sepertinya dan saya juga gak tau ini siapa yang membuat dan responden mana saja yang mengisinya,” kaya Atet.

Sementara itu, Partai Golkar sedang melaksanakan proses survei kepala daerah untuk Pilkada Banjar tahun 2024. Survei pertama telah selesai, dan survei kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada akhir Juni dan bulan Agustus 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, mengumumkan hasil survei pertama calon kepala daerah Pilkada Banjar tahun 2024 di kantor DPD Partai Golkar Banjar pada Rabu, 29 Mei 2024.

Survei yang melibatkan 400 responden ini dilakukan oleh Partai Golkar bekerja sama dengan lembaga survei independen Poltracking Indonesia. Survei dilakukan dari tanggal 29 April hingga 5 Mei 2024 dengan margin error sekitar 2 persen.

“Hasil survei Pilkada 2024 Kota Banjar yang dilakukan oleh Partai Golkar bekerjasama dengan lembaga survei independen menunjukkan bahwa Nana Suryana mendapat dukungan sebanyak 28 persen, Dadang Ramdhan Kalyubi 16,9 persen, dan Bambang Hidayah 8,8 persen,” ujar Dadang, siang ini.

Ia menambahkan, bahwa survei yang dilakukan oleh Partai Golkar ini dilakukan tanpa sepengetahuan para calon. Hasil survei tersebut merupakan hasil survei terbuka, di mana responden ditanya siapa yang mereka pilih sebagai wali kota Banjar periode 2024-2029.

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan