Herdiat Sunarya Memimpin Hasil Survei Partai Golkar

JABAR EKSPRES – Partai Golongan Karya (Golkar) telah melaksanakan survei pertama Calon Kepala Daerah untuk Pilkada tahun 2024. Salah satu hasil survei yang telah dirilis adalah mengenai calon Bupati Ciamis.

Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei independen Poltracking Indonesia menunjukkan bahwa Herdiat Sunarya memuncaki hasil survei dari 20 kandidat bakal calon Bupati Ciamis dalam Pilkada tahun 2024.

“Pak Herdiat Sunarya menduduki peringkat tertinggi dalam semua survei yang telah dilakukan oleh lembaga survei independen. Survei ini dilakukan oleh Partai Golkar tanpa sepengetahuan para bakal calon bupati,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Trian Slamet Triyana, di kantor DPD Golkar Ciamis pada Selasa, 28 Mei 2024.

BACA JUGA: Terungkap! Pelaku Pembobol ATM di Bogor Ternyata Belajar dari YouTube

Menurut Trian, dari seluruh bakal calon tersebut, Herdiat Sunarya secara rata-rata mendapatkan hasil survei di atas 70 persen. Beberapa di antaranya bahkan mencapai popularitas sebesar 86,4 persen.

“Di bawahnya, terdapat Pak Yana D Putra dengan persentase 61,4 persen dan kandidat lainnya berada di bawahnya,” tambahnya.

Trian menegaskan bahwa berdasarkan hasil survei Partai Golkar, dipastikan Herdiat Sunarya akan mendapatkan rekomendasi dari Partai tersebut. “Masyarakat juga sejalan dengan hasil survei tersebut, sekitar 78 persen lebih setuju dan menginginkan Herdiat Sunarya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Ciamis periode 2024-2029,” jelasnya.

BACA JUGA: Memasuki Hari Kedua, Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Bandung Barat

Partai Golkar mengadakan survei ini dengan tujuan untuk mengetahui minat masyarakat terhadap calon yang diinginkan. “Survei ini dilakukan secara objektif karena para calon tidak mengetahuinya. Survei langsung dilakukan oleh lembaga survei independen Poltracking Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil survei tersebut, nama Yana D Putra muncul sebagai wakil calon bupati yang diinginkan oleh masyarakat untuk mendampingi Herdiat.

“Pak Yana meraih sekitar 29 persen, angka tertinggi dibandingkan dengan nama-nama lain seperti Nanang dan Asep Maosu,” tambah Trian Slamet Triyana.

BACA JUGA: Dinilai Potensial Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Apresiasi Inovasi Teknologi

Dengan demikian, Herdiat Sunarya menjadi sosok yang diunggulkan dalam Pilkada 2024 di Ciamis berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Partai Golkar. Masyarakat pun memberikan dukungan yang tinggi terhadap Herdiat dan Yana sebagai pasangan yang diharapkan dapat memimpin Ciamis ke arah yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan