Review POCO F6 Series & POCO Pad: Apakah Layak Dibeli?

JABAR EKSPRES – Minggu ini, POCO, cabang smartphone gaming global dari Xiaomi, meluncurkan seri smartphone F6 terbarunya. Ini mencakup model unggulan POCO F6 dan POCO F6 Pro. Selain itu, perusahaan juga meluncurkan tablet Android pertamanya, POCO Pad.

POCO F6 mulai dari $379 atau sekitar Rp6,1 juta (model 8+256GB), POCO F6 Pro mulai dari $449 atau sekitar Rp7,2 juta (model 12+256GB) dan POCO Pad mulai dari $329 atau sekitar Rp5,3 juta (8+256GB).

Lini terbaru POCO hadir dalam dua model: F6 dan F6 Pro. Keduanya berbeda dalam spesifikasi dan estetika, dengan model F6 tersedia dalam warna Hitam, Hijau, dan Titanium dan F6 Pro tersedia dalam warna Hitam dan Putih.

Mereka juga berbeda dalam harga dan penyimpanan. Varian penyimpanan POCO F6 adalah 8+256GB dan 12+512GB; sedangkan F6 Pro hadir dalam 12+256GB, 12GB+256GB dan 12GB+1TB. Varian terakhir ini merupakan opsi yang cukup unik untuk smartphone, terutama di kisaran harga tersebut.

Baca juga: Studi: AI Lebih Dipercaya dalam Menyelesaikan Dilema Moral Dibanding Manusia

Spesifikasi

Meskipun spesifikasinya tidak setara dengan flagship seperti Xiaomi 14 Ultra, dalam kisaran harga ini, spesifikasinya cukup agresif dan pasti bisa diandalkan sebagai daily driver dengan kemampuan gaming yang layak.

Mengenai kualitas build, baik F6 maupun F6 Pro terlihat dan terasa seperti perangkat kelas atas. Mereka terasa nyaman di tangan, terutama dengan tepi melengkung, dan menyajikan visual yang tajam dengan layar AMOLED mereka.

Tradisionalnya, POCO tidak terlalu fokus pada kamera ponsel mereka tetapi mereka mengubah pendekatan ini dengan seri F6. Ini mencakup beberapa fitur berguna dan mengesankan seperti Algoritma Ultra Night pada F6 Pro yang secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi pencahayaan rendah.

POCO juga mengikuti tren AI dengan beberapa fitur AI seperti mengubah potret dengan pengaturan yang dihasilkan AI berdasarkan prompt Anda, memperluas latar belakang gambar, dan pencarian AI di galeri Anda.

Dalam jargon pemasaran mereka, POCO menyebutkan “Wildboost Optimization 3.0”. Ini meningkatkan kinerja pada game populer seperti resolusi 1.5K dengan Genshin Impact dan mode 120 FPS dengan PUBG Mobile.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan