Polda Jabar: Kasus Vina di Cirebon Sulit Diungkap karena Belum Ada Saksi yang Berani Menerangkan

JABAR EKSPRES – Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkapkan kasus Vina di Cirebon sulit diungkap karena belum ada saksi yang berani menerangkan, Minggu (26/5).

‘’Jadi kenapa kita kesulitan mengungkapkan kasus ini? Karena memang saksi yang berani menerangkan itu belum ada,’’ Kata Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan di Bandung, Minggu.

Selain itu, Surawan menambahkan tidak ada saksi yang berani mengungkapkan sosok pelaku pembunuhan Vina di Cirebon.

BACA JUGA: Kesaksian Baru Kasus Vina Cirebon, Bondol: Pegi Punya Saudara Kembar, Namanya Robi

Menurut Surawan ada beberapa alasan dari saksi dan para pelaku yang sudah ditangkap untuk tidak mau mengungkapkan pelaku yang berstatus buron.

Ia juga mengungkapkan tersangka Pegi Setiawan alias Perong merupakan otak dari kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

Surawan menegaskan hal tersebut berdasarkan pemeriksaan identitas pelaku dan STNK dari sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya di Cirebon.

BACA JUGA: Tanggapi Dihapusnya 2 DPO Lain Kasus Vina Cirebon, Hotman Paris Angkat Bicara

‘’Kita yakinkan bahwa PS adalah ini, STNK (sepeda motor) yang digunakan saat kejadian kita mengamankan. Kita cek kartu keluarga, ini adalah Pegi Setiawan,’’ kata Surawan.

Surawan juga mengatakan saat proses penangkapan terhadap Pegi yang buron selama delapan tahun tersebut karena pelaku mengubah identitasnya menjadi Robi Irawan saat pindah ke Katapang, Kabupaten Bandung pada 2016.

Ia menambahkan pelaku saat itu bersama ayah kandungnya memperkenalkan dirinya kepada pemilik kontrakan sebagai keponakan.

BACA JUGA: Sekelompok Remaja Diduga Cekoki Anak TK Minuman Keras, Polisi Langsung Turun Tangan

‘’Hal ini dikuatkan dengan keterangan pemilik kontrakan yang sudah kita minta keterangan. Demikian juga nama sudah diganti, bukan PS tetapi menggunakan nama Robi,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Polda Jabar pada Selasa (21/5) berhasil menangkap Pegi yang merupakan DPO selama delapan tahun kasus pembunuhan Vina di Cirebon.

Kemudian, tersangka terakhir kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan atau Perong resmi ditampilkan oleh polisi ke hadapan publik untuk pertama kalinya pada Minngu (26/5).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan