75 Anggota Panitia Pemungutan Suara Dilantik KPU Banjar

JABAR EKSPRES – Sebanyak 75 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada Banjar Tahun 2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh KPU Banjar di aula Hote Mandiri, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu 26 Mei 2024.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, menyatakan bahwa 75 anggota PPS yang dilantik akan bertugas di 25 Desa Kelurahan di Kota Banjar, dengan masing-masing Desa Kelurahan memiliki 3 anggota PPS. Ia menekankan pentingnya para anggota PPS untuk siap bekerja secara langsung, mengingat tahapan Pilkada 2024 telah dimulai.

“Kami berharap para anggota PPS, sebagai penyelenggara Pilkada, dapat bekerja dengan menjaga integritas dan netralitas,” ujar Mukhlis.

Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, yang turut hadir dalam acara pelantikan anggota PPS se-Kota Banjar, juga menyampaikan pesan yang serupa.

Ia menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antara anggota PPS dengan semua pihak terkait menjamin kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami menekankan kepada para anggota PPS untuk tetap menjaga integritas dan netralitas selama menjalankan tugas mereka,” tambah Hidayati.

Dengan demikian, kata dia, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Banjar dapat berjalan dengan lancar dan adil, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang menjunjung tinggi integritas dan netralitas dalam setiap tahapannya.

“Semoga kerja sama antara KPU, anggota PPS, dan semua pihak dapat terjalin dengan baik demi tercapainya proses pemilihan yang transparan dan berkualitas,” kata Pj wali kota. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan