Ikatan Motor Honda Garut Gelar Rolling City dan Sosialisasi Safety Riding

JABAR EKSPRES – Ratusan bikers Honda yang tergabung dalam keluarga besar Ikatan Motor Honda Garut (IMHG) menggelar kegiatan Rolling City berkeliling kota Garut untuk menyatukan klub/komunitas yang berada di wilayah Garut. Sebagai bagian dari komunitas pelopor keselamatan berkendara, Paguyuban IMHG juga mengadakan sosialisasi terkait pentingnya Safety Riding.

Kegiatan komunitas ini diikuti sekitar 150 bikers yang merupakan perwakilan dari setiap klub/komunitas dari paguyuban IMHG. Acara ini digelar pada hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2024, dan menunjuk sebuah kafe bernama Teras Coffee di daerah Rancabango, Tarogong Kaler, kota Garut sebagai titik kumpul sekaligus lokasi kegiatan acara.

BACA JUGA: Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya

Ketua umum IMHG, Bro Prana Setya Wiguna, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan salah satu budaya bikers yang terkikis oleh perkembangan zaman, salah satunya adalah setiap malam minggu kopdar dan Rolling City. Juga sebagai sarana untuk membangkitkan gairah para bikers yang sudah lama vakum.”

Sebelum melakukan Rolling City, peserta terlebih dahulu diberi pengarahan dan pemaparan materi tentang pentingnya Safety Riding. Maka dari itu, sebagai pelopor keselamatan berkendara, komunitas IMHG diberikan edukasi untuk selalu #Cari_Aman saat berkendara, salah satunya dengan menggunakan peralatan keselamatan seperti helm, sepatu, dan jaket sekaligus memberikan contoh tata cara berkendara yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Perluas Komitmen, Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya

Sesampainya di lokasi acara, peserta mengadakan kopdar gabungan sebagai ajang kumpul dan silaturahmi antar member. Peserta mengisi kegiatan dengan berbagi dan evaluasi mengenai kegiatan Rolling City yang telah digelar. Sambil ngopi santai di kafe, untuk membuat suasana semakin meriah, acara ditutup dengan hiburan berupa penampilan live music yang diisi oleh salah satu member IMHG.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi Safety Riding ini merupakan yang perdana bagi komunitas IMHG. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap IMHG kembali eksis dengan inovasi baru yang tetap menjunjung tinggi persaudaraan, dan tentunya menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat,” pungkas Bro Prana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan