Ungkap Keberadaan 2 DPO Kasus Pembunuhan Vina, Polda Jabar: akan Terus Dalami!

BANDUNG – Kepolisan Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mengaku, akan terus melakukan pendalaman terhadap Pegi alias Perong guna mengugkap keberadaan 2 Daftar Pencarian Orang (DPO) lainnya yang diduga menjadi pelaku dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan pacarnya Rizki alias Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan, usai adanya penangkapan tehadap Pegi alias Perong, hingga saat ini tim penyidik Ditreskrimum terus melakukan pendalaman.

“Untuk saudara Pegi (DPO yang berhasil di amankan), kami akan terus dalami termasuk peran yang bersangkutan, apakah hanya turut serta melakukan (pembunuh) atau yang bersangkutan sebagai intelektual darder sebagai otak,” ujarnya, Jum’at (24/5).

BACA JUGA:Saksi Mata Kasus Vina Cirebon Beberkan Detik-Detik Malam Sebelum Kejadian

Sementara itu, terkait 2 DPO lainnya yakni Andi dan Dani, Jules menambahkan bahwa tim penyidik Ditreskrimum Polda Jabar akan terus melakukan pengejaran.

“Kalau terkait yang masih DPO hingga saat ini (Andi dan Dani) itu nanti akan kami jelaskan secara transparan, secara terang benderang, dan tentunya akan kami buka bagiamana proses penyidikan ini selanjutnya sehingga dapat mengungkapkan kasus ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, Jules menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan terhadap Vina dan pacarnya Rizki alias Eky yang terjadi pada tahun 2016 silam di Cirebon.

BACA JUGA:Satu DPO Kasus Vina Tertangkap, Pegi Alias Perong Diduga Ganti Identitas

“Jadi nanti akan kita sampaikan terkait dengan perkembangan dalam porses pemerikasaan (terhadap Pegi) karena sampai saat ini tim Penyidik (Polda Jabar) masih melakukan pendalaman. Jadi mohon bersabar nanti akan kami sampaikan setelah adanya hasil pendalaman dan proses pemeriksaan yang kami lakukan. Jadi kita akan ungkap bagaimana sebenarnya kejadian yang terjadi di 2016 lalu,” tuturnya.

Sebelumnya, Satu dari tiga DPO yang diduga sebagai pelaku dalam kasus pembunuhan kepada seorang wanita bernama Vina dan pacarnya Rizki alias Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam akhirnya berhasil diringkus oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan