SMA BPI 1 Bekali Life Skill Siswa

JABAR EKSPRES – SMA BPI 1 telah sukses menggelar kegiatan Prolifes Show #1 pada Rabu, 22 Mei 2024, di aula sekolah. Pertunjukan ini berhasil memukau penonton dengan mempertunjukkan keterampilan siswa di depan rekan-rekan mereka. Acara ini merupakan ujian keterampilan dari berbagai kelas Prolifes yang ada di SMA BPI 1 Bandung.

Prolifes (Program Life Skill) merupakan salah satu program unggulan di SMA BPI 1 Bandung yang terdiri dari kelas bahasa Korea, bahasa Jepang, desain grafis, fotografi, seni lukis, gitar pop, perkusi, model, seni tari, broadcast, dan MUA.

hasil karya siswa kelas fotografi

Kegiatan pertunjukan ini bukan sekadar pameran bakat, tetapi juga sarana yang penting dalam memperkaya pengalaman belajar peserta didik. Selain memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengekspresikan kemampuan individu, pertunjukan ini juga merupakan wadah bagi pengembangan keterampilan sosial dan keterampilan tim.

BACA JUGA: SMA BPI 1 Bandung Kembali Gelar Festival Budaya Reswara 2024 dengan Tema Digwijayacultura

Dalam prosesnya, selama 1 tahun siswa dibekali pengetahuan dan keterampilan oleh para pengajar yang ahli di bidangnya. Pada tahapan akhir pelaksanaan yaitu ujian keterampilan, siswa harus berkolaborasi dengan sesama siswa lainnya untuk mencapai tujuan bersama, mengasah keterampilan komunikasi, dan mengembangkan keterampilan mereka dalam sebuah pertunjukan Prolifes Show #1.

Penampilan kelas MuA

Pada pelaksanaan ini, terlihat secara bergantian siswa yang tergabung ke dalam kelas broadcasting memandu acara dari mulai pembukaan, sambutan Kepala Sekolah, presentasi dari fotografi, penampilan kelas gitar pop, perkusi, bahasa Korea, bahasa Jepang, Model, Seni Tari, MuA, Desain Grafis, dan ditutup dengan tayangan video Seni Lukis. Suasana Aula terdengar riuh sorak dan tepuk tangan penonton setiap kelas prolifes mempertontonkan skillnya masing-masing.

Kegiatan ini momentum untuk membangun rasa bangga dan identitas sekolah. Ketika siswa, guru, dan staf sekolah bekerja bersama-sama untuk menyajikan pertunjukan berkualitas, ini tidak hanya mencerminkan semangat kebersamaan di sekolah, tetapi juga mengukuhkan dedikasi terhadap prestasi dan keunggulan sekolah.

Dengan nilai pendidikan yang besar, penting bagi SMA BPI 1 untuk terus mendukung dan mempromosikan kegiatan Prolifes Show sebagai salah satu program unggulan mereka, yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik siswa secara holistik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan