Pengamat Sebut Kans Persib Juara Lebih Besar Apabila Maung Bandung Bisa Lerai Pergerakan Pemain Madura Ini!

JABAR EKSPRES – Pengamat Sepakbola asal Kota Bandung, Jejen menilai Persib sangat berpeluang meraih kampiun Kompetisi Liga 1 2023/2024. Terlebih, ada motivasi yang muncul imbas kemenangan telak kontra Bali United FC.

Namun, dirinya menyebut, kans juara Persib akan jauh lebih besar apabila pangeran biru bisa mematikan “otak” permainan Madura United.

Menurutnya, pemain yang harus diwaspada yakni gelandang asing milik Madura, Hugo Gomes. Diakui Jejen, pemain asal Brazil tersebut sangat kuat menjaga stabilitas lapangan tengah milik Madura United.

“Gegenpressing harus dilakukan lagi oleh Persib. Buat dia tak nyaman, kaya sebelumnya Eber Bessa dipress hampir setengah lapangan. Dia ini otak utamanya, kalau dia gak maksimal, Madura pun bakal stagnan permainannya,” katanya kepada Jabar Ekspres, Jumat (24/5).

BACA JUGA: 60 Warga Binaan di Jabar Terima Remisi Hari Waisak

Pemain kedua menurut Jejen yakni Francisco Rivera. Menurutnya, yang berbahaya dari pemain Meksiko ini ialah umpan visionernya.

“Jangan bikin dia balik badan. Skema gol Madura lawan Borneo karena kurang penjagaan ke pemain ini. Umpan-umpannya selalu menempatkan bola diantara dua bek lawan,” ujarnya

Dan yang terakhir menurutnya adalah striker dan winger potensial asal Indonesia yakni Malik Risaldi. Determinasinya dalam mencari ruang sangat berbahaya bagi pertahan Persib.

“Malik ini pinter, selalu melebar dan menusuk ke dalam. Dia bisa baca posisi beknya. Gol-gol kemarin pure kepintaran pemain ini,” ungkapnya

BACA JUGA: Kawah Nirwana di Lampung Barat Alami Erupsi Sebanyak 3 kali

“Golnya pertama, dia tau bek udah lost posisi, dia masuk ke dalam, boom gol. Gol kedua, dia melebar dari kiri, memanfaatkan overlap bek kanan Borneo. Penempatan posisi pemain ini bahaya,” tambahnya.

Tanpa mendiskreditkan pemain lain, dirinya menilai apabila Persib bisa mengatasi pergerakan pemain ini, juara ada pada genggaman.

“Saya yakin juara di depan mata. Cuman harus fokus juga ke pemain lain, jangan sampai lepas fokus juga,” pungkasnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan