Info Buka Tutup Jalur Wisata Puncak 24 Mei 2024, Masih One Way atau Normal?

JABAR EKSPRES – Berikut informasi terbaru buka tutup jalur wisata puncak yang dapat diketahui pada hari ini, Jumat, 24 Mei 2024.

Sebelumnya pada pukul 08.30 WIB, jalur Puncak telah diberlakukan one way arah atas.

Kemudian pada siang hari ini, jalur wisata Puncak sudah dapat dilalui seperti biasa. tepatnya pada pukul 11.10 WIB, untuk jalur wisata puncak sudah kembali normal. Hal ini diungkapkan oleh Satlantas Polres Bogor melalui Story  Instagramnya.

“Hari Jumat 24 Mei 2024 Pukul 11.10 WIB. Saat ini jalur wisata puncak telah kembali normal kedua arah,” demikian keterangan Satlantas Polres Bogor dikutip dari Instagram Storynya, Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA: Volume Kendaraan Menuju Kawasan Puncak Bogor Meningkat 25 Persen

Namun, informasi terupdate, menurut pantauan JabarEkspres.com di Instagram @satlantaspolresbogor.tmc, pukul 13.15 WIB pada 24 Mei 2024  akan diberlakukan kembali proses one way arah bawah. 

Perlu diinformasikan bahwa kebijakan pembukaan dan penutupan jalur Puncak diterapkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Sistem ganjil genap di jalur Puncak diterapkan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021.

Mulai dari hari Rabu hingga Minggu, tanggal 22 Mei hingga 26 Mei 2024, aturan ganjil genap diberlakukan di jalur Puncak.

Kendaraan yang tidak mematuhi aturan ganjil genap atau memiliki plat nomor tidak sesuai dengan aturan tersebut akan diputar balik oleh petugas.

Polres Bogor menerapkan kebijakan pembukaan dan penutupan jalur Puncak secara situasional, mengikuti kondisi lalu lintas di lapangan.

Informasi terkini mengenai jadwal buka tutup jalur Puncak dapat diperoleh melalui akun media sosial resmi Polres Bogor, salah satunya adalah Instagram @satlantaspolresbogor.tmc.

Demikianlah jadwal pembukaan dan penutupan jalur Puncak pada hari ini, Jumat, 24 Mei 2024, beserta informasi terbaru mengenai aturan ganjil genap dan arah satu arah.

Pantau informasi terkini dan terupdate seputar jalur puncak sebelum Anda berpergian.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan