Flyover Ciroyom Sudah Masuk Tahap Penyelesaian

JABAR EKSPRES – Akses jalan Flyover Ciroyom belum bisa dibuka pasca penutupan warga beberapa waktu lalu. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyampaikan, saat ini proses pembangunan akses tersebut sudah masuk tahap penyelesaian.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan, perlintasan yang dibangun Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu, dalam tahap pemasangan rambu lalu lintas.

Lantas dirinya mengungkapkan, akses jalan tersebut belum bisa dilalui para pengendara.

BACA JUGA: 3 Alasan Nonton Film “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa”, Ada Pesan Moral Mendalam!

“Belum boleh dilintasi oleh masyarakat umum. Karena masih dalam proses pemasangan rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Asep kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

Maka dari itu Asep menegaskan, sementara waktu ini Flyover Ciroyom masih belum boleh dipergunakan untuk umum. Peringatan tersebut dilakukan guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan menimpa masyarakat.

Adapun pasca kejadian penutupan paksa yang dilakukan warga sekitar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sempat menyelenggarakan audiensi bersama masyarakat. Hal ini guna menerima saran dan memberi ruang diskusi bersama-sama.

BACA JUGA: Tak Ingin Kadaluwarsa, Berikut Kerja-kerja Seni Sadaya Unikom Pertahankan Eksistensinya di Tengah Perkembangan Zaman

Akan tetapi, Asep mengaku, pihaknya belum bisa memastikan perihal waktu Flyover Ciroyom dapat rampung. Pasalnya, hal ini nanti diserahterimakan oleh DJKA kepada Pemkot Bandung.

“Kami berharap proses ini segera selesai,” katanya.

“Iya betul, kami sempat mengadakan rapat setelah adanya peristiwa kecelakaan dan penutupan paksa oleh masyarakat. Kita juga belum menerima informasi terkait kapan akan diserah terimakan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan