10 Artis Korea yang Terlibat Kasus Burning Sun dan Perannya Dalam Kasus ini

JABAR EKSPRES – Kasus Burning Sun yang kembali menyeruak paska munculnya Film Dokumenter yang dirilis BBC, menyeret setidaknya 10 nama artis Korea yang diduga terlibat dalam kasus Burning Sun ini.

10 artis Korea yang terlibat dalam kasus Burning Sun ini sebagian telah menjalani masa hukuman atas kesalahannya, namun kariernya di dunia hiburan langsung tenggelam.

Dari 10 artis ini ada yang memiliki peran besar namun ada juga yang keterlibatannya kecil, seperti hanya memberikan komentar melecehkan didalam grup obrolan atau chatroom, atau hanya membagikan video mesum, bukan sebagai pihak yang memproduksinya.

Baca juga : Film Dokumenter Burning Sun Meluncur, K-Popers Heboh Lagi!

Skandal dalam kasus Burning Sun ini semakin terungkap sejak terbongkarnya isi percakapan dalam chatroom, yang akhirnya menyeret banyak nama selebriti yang tergabung didalamnya.

Dilansir dari media Koreaboo, berikut daftar 10 artis yang terlibat dalam kasus Burning Sun dan peran atau keterlibatnnya.

1. Seungri Ex Bigbang

Merupakan CEO atau pemilik dari Klub malam Burning Sun sekaligus sebagai Otak utama dan pemimpin grup ini. Ia mengatur acara besar dan melayani klien penting dengan bantuan teman-temannya.

2. Jung Joon Young

Penyanyi Solo ini merupakan kepercayaan atau tangan kanan Seungri, dia terlibat dalam penyebaran 11 video ilegal, termasuk yang direkamnya sendiri.

3. Yong Jun Hyung

Pada pemeriksaan awal, mantan rapper Highlight ini sempat membantah keterlibatannya, namun akhirnya mengakui setelah bukti chatroom muncul. Ia mengaku tidak merekam apa pun sendiri.

4. Choi Jong Hoon

Mantan personil FT Island ini terungkap mengejek wanita dalam video, mencoba menyuap polisi, dan menyebarkan video ilegal. Juga terlibat dalam kasus DUI.

Baca juga : Skandal Burning Sun, Seungri Dituntut Lima Tahun Penjara

5. Roy Kim

Penyanyi Roy Kim juga mengaku tidak terlibat, namun pernah mengirim foto ilegal ke grup pada 2016.

6. Lee Jong Hyun

Former member CN Blue ini tidak merekam video ilegal, namun membuat komentar yang menghina atau melecehkan dalam chatroom.

7. Kang In

Mengklaim hanya menjadi anggota chatroom sebelum kejahatan terjadi.

8. Jung Jin Woon

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan