Warga Gagalkan Aksi Begal di Cileunyi Bandung, 1 Terduga Pelaku Babak Belur

JABAR EKSPRES – Aksi kriminalitas pembegalan sepeda motor kembali terjadi, kali ini di wilayah Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, tindakan kriminalitas tersebut dilakukan oleh 3 orang, dengan aksi yang dilancarkan di kawasan Lapangan Trail Cikoneng pada Senin, 20 Mei 2024 malam.

Ketika hendak menjalankan aksinya, kawanan begal tersebut diketahui warga sekitar hingga satu dari tiga pelaku sempat dihakimi massa.

BACA JUGA: Gugatan Ditolak MK, Caleg Terpilih di KBB Segera Ditetapkan

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan, Aipda Enceng Mulyana membenarkan, adanya aksi kriminalitas pembegalan yang berhasil dihentikan.

“Kabarnya saat itu (terduga) pelaku yang berhasil ditangkap massa, bersama dua rekannya berboncengan naik sepeda motor dan akan membegal motor seseorang,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa (21/5).

Menurut kabar di lapangan, para terduga pelaku yang diduga akan membegal motor, ketika ditangkap warga berujung babak belur dihakimi massa yang kesal.

BACA JUGA: Tanggal Merah Kamis 23 Mei 2024, Ada Peringatan Apa? Siap-Siap Long Weekend! 

Beruntung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cibiru Wetan Aipda Enceng Mulyana serta Serka Eka Sunjaya segera turun tangan untuk menyelamatkan terduga pelaku dari bulan-bulanan massa.

“Peristiwanya berlangsung pukul 18.40. Jika saja Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cibiru Wetan tak segera turun tangan, bisa jadi ceritanya akan lain,” ujarnya.

Enceng menerangkan, saat terduga pelaku dihakimi massa, dia bersama Eka langsung mengamankan lokasi termasuk menangkap terduga pelaku, sehingga kekesalan massa berhasil dicegah.

BACA JUGA: Jawa Barat Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian 13 Kali Berturut-turut

“Setelah pelaku berhasil diamankan dari amukan massa, segera datang petugas dari Polsek Cileunyi,” terangnya.

“Aksinya gagal, warga memergokinya dan seorang berhasil ditangkap sedangkan dua lagi berhasil meloloskan diri. Peristiwanya sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Cileunyi,” tukas Enceng.

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam Al Hasan menjelaskan, peristiwa tersebut berhasil dikondusifkan dan seorang terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cileunyi.

BACA JUGA: Bey Machmudin Apresiasi Kodam III Siliwangi dalam Menjaga Lingkungan dan Stabilitas Keamanan di Jabar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan