Kembali Alami Kenaikan, Segini Harga Beras, Bawang Putih, hingga Minyak Goreng Saat Ini

JABAR EKSPRES –Harga sejumlah komoditas pangan terpantau kembali alami kenaikan di bulan Mei 2024 ini.

Terutama bahan pokok seperti beras, minyak goreng, hingga harga bawang putih yang terpantau semakin melonjak naik.

Berdasarkan informasi situs resmi panel harga Bahan Pangan Nasional (Bapenas) harga beras saat ini, Selasa (21/5/2024) mengalami kenaikan sebesar 0,22 persen hingga 0,52 persen dalam satu pekan terakhir.

BACA JUGA:Bulog Siap Serap Padi dari Program Makmur PT Pupuk Indonesia

Harga beras medium saat ini mencapai lebih dari 13 ribu rupiah per kilogramnya, sedangkan harga beras premium saat in berada di angka Rp15.560 per kilogramnya.

Lain halnya dengan bawang merah yang mulai turun harga, bawang putih justru terpantau naik dan mencapai angka Rp42.730 per kilogramnya.

Serupa dengan cabai rawit merah yang kembali naik sebesar 2,64 persen dan mencapai angka lebih dari 45 ribu rupiah per kilogramnya.

BACA JUGA:Viral Penemuan Mayat Pria di Sungai Cikendal Bandung Gegerkan Warga

Harga minyak goreng kemasan sederhana juga mengalami kenaikan sebesar 0,45% hingga mencapai angka Rp17910 per liter, berbanding terbalik dengan minyak goreng curah yang saat ini mengalami penurunan harga menjadi Rp15.700 per liter.

Selanjutnya, daging ayam ras serta terlur ayam ras juga alami kenaikan hingga 0,36 persen per kilogramnya.

Terpantau daging ayam ras per hari ini berada di harga Rp38.130 per kilogram dan Rp30.440 untuk harga telur ayam ras per kilogramnya.

Bukan hanya daging ayam, sumber protein lain seperti daging sapi juga alami kenaikan hingga mencapai harga yang cukup tinggi, yaitu Rp136.230 per kilogramnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan