Empat Bidang dari 36 Perusahaan di Indonesia Buka Loker di IPB Job Fair 2024

JABAR EKSPRES – Career Development & Assessment IPB University (CDA IPB) yang merupakan sub unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir di IPB University kembali menyelenggarakan Job Fair 2024.

Tercatat, sebanyak 36 perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka booth di kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB University, Dramaga pada Jumat, 17-18 Mei 2024.

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Juni mendatang ini bakal diisi berbagai program acara secara offline dan online.

BACA JUGA: Dishub Kabupaten Bandung Tegaskan Pentingnya Pengecekan Kendaraan untuk Study Tour Sekolah

Antara lain, Career Preparation & Selection, Webinar Series, Expo on site (Expo career, scholarship, internship, entrepreneurship & industrial insight), Expo virtual (Expo career, scholarship, internship, entrepreneurship, chatting online & industrial insight), dan rangkaian In Campus Recruitment.

“Acara Job Fair ini merupakan wadah pertemuan antara mahasiswa dan lulusan baru IPB University dengan berbagai perusahaan atau lembaga pengembangan karier,” kata Asisten Direktur Pengembangan Karir dan Kewirausahaan IPB University, Rici saat ditemui Jabar Ekspres pada Jumat, 17 Mei 2024.

Menurutnya, IPB Job Fair ini diharapkan bisa menjadi tempat para mahasiswa atau lulusan IPB menemukan jalan karir atau pekerjaan, program magang, maupun melanjutkan program studi ke jenjang lainnya.

BACA JUGA: MSL Gelar Undian Berhadiah Mobil, Motor hingga Uang Tunai Puluhan Juta rupiah, Tanda Bakal SCAM?

Di sisi lain perhelatan bursa kerja itu juga diharapkan bisa menjadi sarana bagi perusahaan menjaring kandidat pegawai terbaiknya.

“Terdapat 36 mitra perusahaan dan lembaga lain yang ikut serta pada Job Fair IPB tahun ini. Mereka

“Mitra perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ini terbagi menjadi 4 bidang yakni karier profesional (perusahaan), kewirausahaan, pembelajar atau peneliti, dan birokrat,” jelas Rici.

BACA JUGA: Melihat Sebaran Kasus Kekerasan Anak, Usai Peristiwa Dua Pelajar Bandung Tega Aniaya Teman Hingga Tewas

Selain mengunjungi booth-booth perusahaan, pengunjung IPB Job Fair juga dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan lain seperti webinar series, pameran kewirausahaan, hingga bazar makanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan